KADES SUKA DAMAI : LANJUTAN PENYALURAN DAN PENENTUAN KPM PENERIMA BLT DD DESA SUKA DAMAI MENUNGGU MUSDESUS.

KADES SUKA DAMAI : LANJUTAN PENYALURAN DAN PENENTUAN KPM PENERIMA BLT DD DESA SUKA DAMAI MENUNGGU MUSDESUS.

9

CORPS NEWS, GORONTALO – Meski dengan persiapan yang kurang maksimal, Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Suka Damai Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo dalam tahap persiapan.

Demikian penjelasan Kepala Desa Suka Damai Arfan Yahya kepada Media Corps News Gorontalo, Selasa (11/8/2020).

Hal ini menindak lanjuti Peraturan Menteri Keuangan nomor 50 /PMK. 07/2020 yang mengatur tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Saat ini, kata Arfan Yahya, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Desa Khusus membahas pengurangan  penerima BLT Dana Desa.

Sebelumnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada BLT Dana Desa triwulan pertama berjumlah 126 KPM, ujar Arfan.

Katanya, alasan kami mengurangi jumlah KPM penerima BLT Dana Desa, karena melihat posisi ketersediaan anggaran yang ada.

Menurutnya, anggaran yang tersedia, tidak bisa mengcover 126 KPM.

Anggaran Dana Desa yang dikucurkan ke Desa Suka Damai untuk tahun 2020 ini, 200 juta sudah digunakan untuk pembangunan jalan tani sepanjang 1250 meter. Pekerjaannya dilaksanakan ditriwulan pertama sebelum wabah Covid 19 merambah Gorontalo, Ungkap Arfan.

Loading...

Alhamdulillah, pungkasnya, pembangunannya sudah seratus persen.

Kembali beraktifitas seperti biasa di Era New Normal, paling tidak dapat meminimalisir jumlah KPM yang dibantu beban ekonominya, sebab warga yang tidak beraktifitas karena penerapan PSBB kemarin, kini sudah kembali beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Jadi, hal inilah yang akan membantu kami Pemerintah Desa Suka Damai untuk memverifikasi kembali KPM penerima BLT Dana Desa untuk diadakan pengurangan, tutur Arfan.

Saat ini kita belum lepas dari ancaman wabah Covid 19. Untuk itu saya imbau kepada warga saya, mari kita utamakan protokol kesehatan disaat beraktifitas, tutup Arfan Yahya.. (AH).

Loading...

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat