Aksi Peduli Pembagian Sembako Keluarga Besar Kemak Di Hadiri Bupati Belu

Aksi Peduli Pembagian Sembako Keluarga Besar Kemak Di Hadiri Bupati Belu

63
Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH Menyerahkan Bantuan

Corpsnews, Atambua – Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. J .T. Ose Luan, menghadiri pembagian sembako Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak (IKBSK) kepada masyarakat Desa Kenebibi dan Desa Leosama, Belu Nusa Tenggara Timur pada hari Sabtu (08/08).

Kegiatan Aksi Bakti Untuk Masyarakat ini merupakan wujud nyata pihak IKBSK untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Corona Virus (Covid-19). Bantuan sembako dari IKBSK ini fokus kepada para lansia, Janda, duda dan para disabilitas.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, berbuat baik merupakan perbuatan yang diwajibkan oleh Tuhan. Namun sering kali kita lupa oleh karena keegoisan kita.

” Berbuat baik itu tidak dilihat dari apa yang kita berikan, namun kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan bantuan kita itu yang kita perhatikan, sekecil apapun bantuan, kita berikan dari kekurangan kita kepada mereka yang membutuhkan itulah yang menjadi makna terbesar dalam hidup kita, ” ungkap Wakil Bupati Belu.

Lanjut Wabup “Hidup menjadi lebih bermakna disaat kehidupan itu di gunakan untuk melayani dan membantu orang lain untuk merasakan kebaikan kita. Walaupun kita tidak bisa berbuat baik untuk semua orang, tetapi disaat kita berbuat baik untuk segelintir orang, maka disitu kebaikan Tuhan diwartakan,” tandas Wabup.

Berita Terkait: Wakil Bupati Belu Ose Luan Hadiri Baksos Keluarga Besar Suku Kemak

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua IKBSK – Markus Robinson M. Koy, SE., MSA., MH mengungkapkan, pembagian sembako yang terlaksana hari ini merupakan kali yang ketiga dalam masa Covid-19, oleh karena pihaknya memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di wilayah Desa Kenebibi dan Desa Leosama.

“ Aksi peduli pembagian sembako ini merupakan kali yang ketiga, kami dari keluarga besar IKBSK dalam situasi Pandemi Covid-19 ini merasa terpanggil untuk memberikan bantuan yang sasaran penerimanya adalah para lansia yang ada di dua wilayah yakni di Desa Kenebibi sebanyak 86 paket sembako dan Desa Leosama 41 paket sembako di utamakan untuk para janda, duda dan mereka yang berkebutuhan khusus. Sembako yang di berikan ini dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan rumah tangga terdampak Virus Corona,” ungkapnya.

Wakil Ketua IKBSK juga mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan ekosistem laut, pihaknya beserta masyarakat Desa Kenebibi melakukan penanaman Mangrove dipinggir pantai Kenebibi. Penanaman ini juga merupakan bagian kepedulian kami IKBSK terhadap lingkungan ekosistem laut,” ucapnya.

Loading...

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawaty NG Lay, Kadis PMD Kabupaten Belu– Januaria Nona Alo, S.IP., Plt. Kepala PLBN Motaain – Engelbertus Klau, S.IP., M.Si serta perwakilan masyarakat setempat. (kominfobelu)

Tonton Juga Video Baksos IKBSK:

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat