Pengurus THS – THM Ranting Hanemasin, Di Lantik Korwil Malaka Paul Inacio

Pengurus THS – THM Ranting Hanemasin, Di Lantik Korwil Malaka Paul Inacio

70
Paul Inacio Tanda Tangan Berita Acara Pelantikan

Corpsnews, Malaka –Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria (THS – THM) merupakan sebuah organisasi pencak Silat yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa Negara Lain yang bernafaskan Gereja Katolik dengan Motto “Pro Patria Et Ecclesia” yang memiliki arti Setia Kepada bangsa dan Gereja.

Pelantikan badan pengurus tunggal hati semenari tunggal hati Maria (THS – THM) Ranting hanemasin, paroki Santa Theresia dari Calkuta, wilayah Malaka, Distrik keuskupan Atambua. dilaksanakan pada hari rabu 5 agustus 2020 yang langsung di lantik oleh kordinator wilayah Malaka, Paul Inacio.

Dalam pelantikan tersebut, dibacakan janji pengurus dan pernyataan kesanggupan pengurus oleh korwil Malaka dan di ikuti oleh seluruh pengurus dan janji Prasetia THS – THM dan diikuti seluruh anggota.

Lanjut pelantikan tersebut seluruh anggota THS THM berjanji dan bersedia taat dan patut bagi Gereja katolik Roma, Negara Republik indonesia dan UUD1945.

Korwil malaka menegaskan kepada pengurus agar konsekuen dalam menjalankan tugas dan melaksanakanya dengan sebaik- bainya.

“Juga ingin saya sampaikan bahwa perkembangan dan kejayaan organisasi dan gereja katolik adalah tanggunggung jawab setiap kita teristimewah bagi pengurus yg baru di lantik hari ini.” Tegas Paul.

Di tambahan Paul, “Seluruh pengurus harus siap dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus.dan berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang telah digariskan oleh organisasi.”

Dalam Proses pelantikan tersebut yang di laksanakan dalam prosesj ibadat secara Katolik tersebut, dalam homilinya, Romo menyampaikan dengan Melantik, menugaskan para kader gereja pergi dan menyebarkan karya keselamatan umat manusia.

Loading...

Romo yang mengukuhan secara gereja katolik tersebut dalam Doa Perutusannya, mengutus para kader THS THM untuk pergi dan melayani dengan tanda penumpangan tangan kepada anggota dan percikan air berkat sebagai tanda perutusan.

Selanjutnya Ibadah Pelantikan dan pengukuhan di akhiri dengan seluruh anggota menciun Salib, Bendera vatikan, Bendera Organisasi dan Bendera Merah Putih sebagai tanda kesetiaannya kepada Gereja dan Bangsa Indonesia. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat