PELAYANAN PLN UP3 GORONTALO DI TENGAH PANDEMI COVID 19 TETAP DI MAKSIMALKAN. SYAIFUL DJALIL : PELAYANANNYA BERJALAN SESUAI SOP.

PELAYANAN PLN UP3 GORONTALO DI TENGAH PANDEMI COVID 19 TETAP DI MAKSIMALKAN. SYAIFUL DJALIL : PELAYANANNYA BERJALAN SESUAI SOP.

10

CORPS NEWS, GORONTALO – Menepis asumsi pelayanan PLN Gorontalo yang kurang maksimal,  pihak PLN UP3 Gorontalo memberikan penjelasannya.

Ditemui Media Corps News Gorontalo diruang kerjanya, Jum’ad (7/8/2020), Pejabat K3L dan Keamanan merangkap Humas PLN UP3 Gorontalo Syaiful Djalil dalam penjelasannnya mengatakan bahwa meski ditengah Pandemi Covid 19, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengatur tentang alur pelayanan PLN UP3 Gorontalo tetap dimaksimalkan.

Secara umum pelayanan kami pihak PLN UP3 Gorontalo sudah jelas terkait dengan kelistrikan, pungkas Syaiful Djalil.

Pria yang akrab dengan wartawan ini menambahkan bahwa, selama ini pihaknya melayani masyarakat akan kebutuhan listrik, berpariatif. Ada yang ingin pemasangan baru, penambahan daya, merubah daya, dan ganti meteran listrik yang lama, diganti dengan yang baru.

Untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan, ucap Syaiful Djalil, pihaknya telah membagi urusan tersebut ke masing – masing zona Unit Layanan Pelanggan (ULP), yakni ULP Telaga, ULP, Limboto, ULP Kwandang, dan ULP Marisa.

Ditanya soal pemadaman listrik, apakah akibat keterbatasan daya?

Syaiful Djalil memberikan jawabannya bahwa, sejak kedatangan kapal pembangkit listrik 120 MW, ditambah dengan telah beroperasinya PLTG Maleo dan PLTU Anggrek, Alhamdulillah sistem SULUTGO sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir,  kecuali ada pemeliharaan jaringan listrik.

Lebih jelasnya bahwa kata Syaiful Djalil,  untuk wilayah SULUTGO terjadi penambahan daya yang disupply dari PLTG Maleo berada Marisa 100 MW, kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) kapal pembangkit listrik dari Turki yang sekarang ini berada di Manado Sulawesi Utara. Kapal ini memiliki kapasitas daya listrik 120 MW, dan 50 MW PLTU Anggrek.

Loading...

Jadi kata Syaiful, jika terjadi pemadam listrik saat ini, penyebabnya bukan karena kurangnya ketersediaan daya.

Lebih lanjut, ucap Syaiful Djalil,  Pemadaman listrik sekarang ini karena dua hal, pemadaman terencana dan pemadaman yang tidak terencana.

Pemadaman terencana, ungkap Syaiful Djalil dilakukan ketika ada pemeliharaan jaringan, pemeliharaan pembangkit, dan pemeliharaan peralatan listrik. Namun sebelum dilakukan pemadaman terlebih dulu kami umumkan lewat media cetak maupun media elektronik.

Kemudian pemadaman tidak terencana karena cuaca ekstrim, misalnya angin kencang, banjir, pohon tumbang yang menghantam kabel aliran listrik yang terlebih kabel listrik yang memanjang di spleteran jalan, terang Syaiful Djalil.

Loading...

Dalam tambahan wawancara Syaiful Djalil menutupnya dengan sebuah informasi untuk para pelanggan PLN UP3 Gorontalo bahwa dalam rangka hari kemerdekaan RI, pihaknya akan melaksanakan program Super Wow.

Program ini khusus untuk pelanggan rumah tangga yang daya listriknya dari 450 sampai dengan 5500 va, diberikan keringanan hanya membayar Rp. 170.845.-

Program Super Wow ini, ketus Syaiful Djalil, berlaku sampai dengan tanggal 30 September 2020. (abduh hasan).

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat