Pemprov NTT Serahkan Seekor sapi Kurban untuk Jemaah Masjid Nurul Hidayah

Pemprov NTT Serahkan Seekor sapi Kurban untuk Jemaah Masjid Nurul Hidayah

62
Foto saat penyerahan kurban kepada Jemaah Masjid Nurul Hudayah Oleh Pemprov NTT.

Corpsnews, Kupang- Pemerintah Provinsi NTT menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada Jemaah Masjid Nurul Hidayah, guna merayakan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020. Dilakukan oleh salah satu perwakilan gubernur yakni Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Samuel Pakereng. tepat di Masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sabtu, 1/8/2020.

Samuel Pakereng mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang tengah merayakan perayaan keagamaan.

“Penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud bahwa pemerintahan provinsi ikut ambil bagian dalam merayakan hari raya kurban bagi umat muslim khususnya bagi jemaah di Masjid Nurul Hidayah. Dengan harapan jemaad di masjid ini juga mampu berbagi dengan sesama apalagi di tengah pandemik ini.” jelas Samuel Pakereng.

Samuel Pakereng juga menjelaskan bahwa di Masjid tersebut telah mempraktikan toleransi yang tinggi, karena data pembagian kurban ini tidak hanya umat muslim tetapi umat beragama lain yang mendapatkan. Penyerahan ini dilakukan dibeberapa masjid yang berada di Kota Kupang dan juga Kabupaten Kota.

Berdasarkan sambutan yang dibacakan oleh Samuel Pakereng, Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga berpesan semoga dengan makna Idul Adha ini, masyarakat terus berkarya bagi suksesnya NTT bangkit NTT sejahtera.

Selanjutnya, Imam masjid Nurul Hidayah, Muslimin Rusli mengatakan bahwa hewan kurban pada perayaan Idul Adha kali ini terdiri dari kambing 29 ekor dan sapi 19 ekor. Hewan kurban tersebut didapatkan dari jemaad masjid dan juga pemerintah. Beliau juga mengapresiasi atas tindakan baik pemerintah provinsi.

“Saya mewakili jemaad masjid Nurul Hidayah sangat berterimakasih kepada gubernur dan wakil gubernur NTT atas partisipasinya berupa pemberian hewan kurban. Semoga amal dan kebaikannya senantiasa diberkati” ungkap Muslimin Rusli

*Fren Klau*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat