PEMERINTAH DESA BANDUNG REJO WUJUDKAN SALAH SATU RENCANA PEMBANGUNAN DI TAHUN 2020.

PEMERINTAH DESA BANDUNG REJO WUJUDKAN SALAH SATU RENCANA PEMBANGUNAN DI TAHUN 2020.

5

CORPS NEWS, GORONTALO – Meski bejibaku dengan penanganan Covid 19, Pemerintah Bandung Rejo Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo masih bisa mewujudkan salah satu kegiatan rencana pembangunan yang direncanakan ditahun 2020.

Kepada Media Corps News Gorontalo Kepala Desa Bandung Rejo Widodo Sagimin diruang kerjanya menjelaskan terkait kegiatan pembangunan di Desa Bandung Rejo, Rabu (29/7/2020).

Dirinya mengatakan bahwa, pihaknya hanya bisa merampungkan salah satu dari beberapa kegiatan pembangunan yang direncanakan ditahun 2020 yakni  pekerjaan Pembangunan Drainase total panjangnya 430 meter terbagi di dua lokasi.

Kami, ucap Widodo, tidak secara maksimal wujudkan seluruh kegiatan pembangunan yang direncanakan ditahun 2020, disebabkan oleh suatu hal yang luar biasa.

Lebih lanjut kata Widodo, wabah Pandemi Virus Corona ini diakui memang sangat berimplikasi pada tatanan kehidupan masyarakat. Maka hal tersebut bisa dikatakan kejadian luar biasa.

Oleh sebab itulah ujarnya, mau tidak mau suka atau tidak suka Pemerintah harus turun tangan mengatasi hal ini.

Maka kemudian tukas Widodo, berangkat dari kejadian luar biasa ini, seiring keluarnya Permendagri nomor 20 tahun 2020 tentang penanganan Covid 19 oleh Pemerintah Daerah dan Permendes nomor 6 tahun 2020 tentang Dana Desa yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran Pemerintah Daerah, pihaknya keputusan musyawarah Desa khusus telah menggeser anggaran Dana Desa untuk penanganan Covid 19 di Desa Bandung Rejo.

Adapun pemanfaatan Dana Desa dalam penanganan Covid 19 dilakukan dalam dua hal yakni pencegahan dimana kami telah anggarkan untuk pengadaan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan disinfectant, tandas Widodo.

Loading...

Kemudian yang berikut penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 81 kepala keluarga. Untuk penyaluran BLT Dana Desa tahap 1,2, dan 3 triwulan pertama sudah disalurkan, terang Widodo. (abduh has an).

 

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat