KADES KARYA MUKTI : PERGESERAN DANA DESA TAHUN 2020 KARENA KEJADIAN LUAR BIASA.

KADES KARYA MUKTI : PERGESERAN DANA DESA TAHUN 2020 KARENA KEJADIAN LUAR BIASA.

5

CORPS NEWS GORONTALO – Meski APBDes tahun 2020 usai dibahas, disetujui oleh forum musyawarah Desa, Pemerintah Desa Karya Mukti Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo terpaksa melakukan pergeseran anggaran karena kejadian luar biasa.

Kepada Media Corps News Gorontalo, Kepala Desa Karya Mukti Rahman Detu diruang kerjanya Selasa (28/7/2020) menjelaskan perihal pergeseran anggaran tersebut karena kejadian luar biasa yaitu Pandemi Covid 19.

Dirinya mengatakan setelah melakukan pergeseran anggaran guna mencegah penularan wabah Virus Corona di Desa Karya Mukti dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa tahap 1,2,dan 3 pada periode 1, pihaknya kembali melakukan pergeseran anggaran.

Adapun anggaran yang digeser pungkas ayahanda Suban (Panggilan Akrab), dialihkan pada pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama diperiode kedua kepada 148 Kepala Keluarga yang sebelumnya pada BLT Dana Desa periode pertama, penerimanya berjumlah 155 kepala keluarga.

Anggaran tersebut kata ayahanda Suban diambil dari anggaran pembangunan 3 unit rumah layak huni dan anggaran untuk pengadaan 15 ekor sapi ternak untuk kelompok ternak sapi.

Suban menambahkan, BLT Dana Desa tahap 1 diperiode kedua untuk jatah bulan Juli 2020, pihaknya telah menyalurkannya.

Meskipun pembangunan di Desa Karya Mukti ditahun 2020 ini tidak sepenuhnya dilaksanakan, namun kami masih dapat menyelesaikan pembangunan jamban yang juga merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, ujar ayahanda Suban.

Dalam wawancara, mantan Ketua BPD Desa Karya Mukti ini, juga tak lupa menyampaikan program Pemerintah Daerah yang diarahkan ke Desa Karya Mukti yakni pembangunan saluran air sepanjang 2 ribu meter.

Loading...

Alhamdulillah pembangunannya rampung ditahun 2020 ini.

“saya atas nama Pemerintah Desa Karya Mukti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo bil khusus Bupati Gorontalo bapak Prof. DR Ir. H. Nelson Pomalingo. Dimana dierah kepemimpinan beliau Desa Karya Mukti mendapat program pembangunan saluran air sepanjang 2 ribu meter, dimana sarana yang dibangun ini sangat bermanfaat untuk area persawahan.”

Lanjut ayahanda Suban, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Pamsimas adalah jawabannya. Maka Pemerintah Desa Karya Mukti telah menindak lanjutinya, Insya Allah program ini secepatnya ada realisasinya.

Ditanya soal tatanan kehidupan baru (New Normal), ia mengatakan meski era tatanan kehidupan baru ini memberi keleluasaan beraktifitas sosial, pihaknya tetap berupaya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan disetiap kesempatan baik dalam pertemuan dengan masyarakat maupun diberbagai hajatan yang dilaksanakan oleh warga, tutup Kades Karya Mukti. (abduh hasan).

Loading...

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat