JPKP DPW Propinsi Riau Dan DPD Kampar, Bersinergi Dengan Masyarakat Mendampingi Warga Yang Sakit Bocor Ginjal Sampai Ke Rumah Sakit

8

Pekanbaru.Riau. Corpnews.com.riau.

JPKP DPW Propinsi Riau  dengan DPD Kabupaten Kampar bersinergi membantu mendampingi warga masyarakat Dusun III,Rt.05 Rw01 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, bernama Muhammad Izzan Akbar berumur 2 tahun 7 bulan yang menderita sakit bocor ginjal untuk di bawa ke rumah sakit.

Lebih kurang 15 hari Muhammad Izzan Akbar menderita bocor ginjal, semakin hari semakin memperihatinkan, perutnya semakin membuncit,  fisiknya semakin lemah, orangtua Izzan  sudah  berupaya membawa kerumah sakit umum untuk di rawat,  tetapi karena keterbatasan biaya, akhirnya Izzan di bawa pulang lagi ke rumahnya di Kubang.

Berselang beberapa hari setelah di bawa pulang kerumahnya, kemudian  dibawa lagi kerumah sakit  umum untuk yang ke-dua kali menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar, tapi sayangnya dana tersebut tidak cukup untuk operasi.

Akhirnya warga merasa perihatin melihat kondisi Muhammad Izzan Akbar, lalu di share Kemensos, tujuannya untuk meminta bantu swadaya masyarakat, karena mengingat kondisi Izzan semakin lemah di tambah anak yatim dan ibunya hanya sebatas karyawan Rumah makan di panam. Sehingga  orangtuanya tinggal  pasrah.

Pengurus JPKP DPD Kabupaten Kampar sudah berupaya mengurus Perobatan Muhammad Izzan melalui BPJS, namun terjadi kendala, di sebabkan kartu keluarga orangtua Muhammad Izzan Akbar di Kepulauan Riau.

Hal ini sangat di sayangkan oleh masyarakat, sementara pengurusan BPJS dengan sistem prabayar tinggal meminta domisili dari RT dimana sipasien tinggal.

Loading...

Berdasarkan surat domisili yang di keluarkan RT sudah bisa di jadikan sebagai dokumentasi pengurusan secara Nasional. Hanya saja untuk mendapatkan sistem prabayar tersebut di berlakukan setelah 14 hari di daftarkan di BPJS.

Namun harapan masyarakat demi kemanusiaan, sangat di butuhkan bantuan pemerintah Propinsi Riau cepat tanggap dengan kondisi seperti yang dialami Muhammad Izzan Akbar sekarang ini.

Berkat bantuan masyarakat yang men-share ke Mensos, dan di tanggapi pengurus JPKP DPW Propinsi Riau dan di bantu oleh DPD Kabupaten Kampar, akhirnya Muhammad Izzan dapat tertolong dan sekarang sudah masuk ke rumah sakit umum Bangkinang. (D.Harahap/CCR)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat