PEMERINTAH DESA TALUMOPATU DALAM PENYERAPAN ANGGARAN DANA DESA TAHUN 2020

PEMERINTAH DESA TALUMOPATU DALAM PENYERAPAN ANGGARAN DANA DESA TAHUN 2020

10

CORPS NEWS, GORONTALO – Selain untuk penanganan Covid 19, Serapan anggaran Dana Desa Pemerintah Desa Talumopatu Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo di tahun 2020, masih dapat menyerap 3 kegiatan.

Ketika ditemui diruang kerjanya Selasa (28/7/2020), Kepala Desa Talumopatu Rusdiyanto Lalebo menjelaskan kepada media Corps News Gorontalo bahwa sesuai Instruksi Pemerintah Pusat yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran Pemerintah Daerah terkait pemanfaatan dana Desa tahun 2020 difokuskan untuk penanganan Covid 19, itu sudah kami laksanakan, kata Risdiyanto.

Dirinya menambahkan bahwa, pihaknya telah menggeser anggaran tahun 2020 ini sebesar 500 juta lebih khusus untuk penanganan Covid 19.

Alhamdulillah, semua berjalan sesuai peruntukkannya, kata Risdiyanto.

Khusus untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1,2 dan 3 diperiode pertama, pungkasnya, ada 142 kepala keluarga yang tercover oleh bantuan tersebut. Setiap kepala keluarga menerima 600 ribu rupiah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk 3 kegiatan yang dimaksud yakni, pembangunan PAMSIMAS didusun Padengo saat ini sudah seratus persen pekerjaannya. Kemudian pembangunan jalan yang menghubungkan antara dusun Padengo dan dusun Uwabanga yang pekerjaannya sudah mencapai tujuh puluh persen.

Kemudian yang berikut sambung Risdiyanto, pengadaan sarana kantor berupa meja kursi.

Risdiyanto menambahkan bahwa, anggaranya masih tersisa untuk pembangunan jembatan, namun mengingat Pandemi ini belum berakhir, maka hal ini sudah kami konsultasikan dengan Dinas Pemedes. Alhamdulillah kami mendapat petunjuk bahwa anggaran tersebut digunakan dulu untuk penanganan Covid 19.

Loading...

Terkait dengan era New Normal, pihaknya tak henti – hentinya menghimbau masyarakat, meskipun saat ini kita sudah berada pada fase kehidupan baru dimana ruang untuk beraktifitas kembali seperti biasanya, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan terutama dalam melakukan aktifitas, terang Risdiyanto Lalebo. (abduh hasan)

 

 

 

Loading...

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat