Biro Umum, DPRD Kota Kupang Dan Staf Ahli Gubernur NTT Terlibat Bersihkan Sampah

Biro Umum, DPRD Kota Kupang Dan Staf Ahli Gubernur NTT Terlibat Bersihkan Sampah

63
Foto saat dilakukan pembersihan sampah di jalur 40, Kota Kupang.

Corpsnews, Kota Kupang – Gerakan Peduli Sampah (GPS), Kupang gelar aksi bakti sosial dengan merawat wajah kota kupang dari sampah yang tercecer cantik di pinggiran jalan Jalur 40, Wilayah Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Sabtu (25/07/2020), Pagi.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut adalah 100 orang relawan Biro Umum yang dipimpin langsung oleh Bapak George Hadjo, Kaban Perbatasan Bapak Linus Lusi dan timnya, Truk sampah dari Biro Umum, Relawan Undana Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian dipimpin oleh Bapak George Hadjo, Bapak Don Paulus DPRD Kota , 1 orang relawan dari ESDM, Staf Ahli Gubernur (Bapak Samuel Pakereng), Stef Surat (ASN), Bapak Nyoman dari Bapeda untuk mobil pickup, 3 Relawan Garda Pemuda NasDem, Relawan ULTRAS, 3 Relawan Oepura, Nonny Chirilda dan elemen lainnya.

Orson Basoeki sebagai Kordinator Umum (Kordum), GPS Kupang mengutarakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini sudah aktif 15 bulan dan setiap hari Sabtu kita eksekusikan secara rutin.

“Satu hal yang kami sesali itu bahwa, sampah tidak pernah berkurang di jalur 40, hari ini kami basmikan, minggu depan ada lagi”, Katanya

Kordum juga meneruskan pernyataannya, masyarakat sampai hari ini belum ada etika dan kepekaan dalam menata wilayahnya sendiri dari sampah yang kini menjadi romantis tontonan public.

“Saya berharap Bapak Walikota terus memberikan edukasi terhadap Lurah, RT/RW agar proaktif kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya”, harapnya.

Setelah itu George Hadjo yang berstatus Biro Umum mengatakan bahwa,
“Kegiatan ini untuk mengadvokasi masyarakat supaya masyarakat tahu tentang pentingnya menjaga kebersihan”, Pungkasnya

Semua orang perlu terlibat dalam gerakan ini untuk memberikan pendidikan yang efektif kepada masyarakat untuk mensterilkan kebersihan dari sampah. Ungkap dia.

Loading...

Tidak lupa kala juga Don Paulus selaku Wakil Ketua DPRD Kota Kupang menjelaskan bahwa,
“Komunitas GPS ini sangat luar biasa, yang bilamana komunitas ini hadir sebagai solusi untuk membantu pemerintahan Kota Kupang, untuk merawat wajah kota agar lebih mempesona keindahan jika di pandang semua kalangan masyarakat”, ujarnya

DPRD dari Fraksi NasDem ini juga mengharapkan agar masyarakat sadar dan tahu pentingnya arti kebersihan. Tutupnya.

Penulis: Fren Klau
Editor : Fiand

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat