PEMERINTAH DESA KARYA BARU PRIORITASKAN PEMBANGUNAN RUMAH LAYAK HUNI.

PEMERINTAH DESA KARYA BARU PRIORITASKAN PEMBANGUNAN RUMAH LAYAK HUNI.

9

CORPS NEWS, GORONTALO – Dari sepuluh unit rumah layak huni yang direncanakan pembangunannya di tahun 2020, dan sudah teranggarkan pada APBDes tahun 2020, Pemerintah Desa Karya Baru Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo hanya bisa menyelesaikan lima unit rumah layak huni dengan alasan terbatasnya anggaran.

Kelanjutan dari pembangunan rumah layak huni yang masih tersisa pembangunannya, Insya Allah akan kami laksanakan di tahun 2021, tutur Kepala Desa Karya Baru Roman H. Amu ketika di temui Media Corps News Gorontalo di ruang kerjanya Kamis (23/7/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa penundaan pembangunan mahyani ini, di karenakan anggaran Dana Desa masih di fokuskan pada penanganan Covid 19.

Lebih lanjut Roman mengatakan sepuluh pembangunan mahyani yang di anggarkan di tahun 2020 ini sebetulnya tinggal melanjutkan program BSPS yang di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat tahun 2019, di mana Desa kami di tahun 2019 mendapatkan bantuan rumah sejumlah 45 unit.

Selain itu di tahun sama, Desa karya baru mendapat bantuan lima unit mayhani terima kunci dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, tandas Roman.

Kami Pemerintah Desa menyadari bahwa warga Desa Karya Baru hampir rata – rata masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu program rumah layak huni menjadi prioritas, ujar Roman.

Kemudian terkait dengan penanganan Covid 19 kata Roman, pihaknya telah melakukan upaya yang tentunya tidak lepas dari ketentuan regulasi yang berlaku di masa Pandemi ini.

Khusus untuk penyaluran BLT Dana Desa pungkas Roman, pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut kepada 169 kepala keluarga.

Loading...

Namun dalam perjalanan penyaluran BLT DD tahap 1 dan 2, dari hasil verifikasi terdapat 16 orang kepala keluarga juga tercover pada Bantuan Sosial Tunai (BST).

Untuk itu kami selaku Pemerintah Desa meminta mereka memilih salah satu di antara keduanya.

Alhamdulillah semua bisa teratasi, bahwa mereka lebih memilih menerima BST, tutup  Roman H. Amu (abduh hasan).

 

Loading...

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat