KERJA KERAS MEMBANGUN DESA DI TENGAH PANDEMI. KADES SIDOHARJO : INI WUJUD DARI SEBUAH AMANAH

KERJA KERAS MEMBANGUN DESA DI TENGAH PANDEMI. KADES SIDOHARJO : INI WUJUD DARI SEBUAH AMANAH

9

CORPS NEWS, GORONTALO – meski dilanda Pandemi Covid 19, Desa Sidoharjo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo di tahun 2020, terlihat nampak pembangunan Desanya.

Hal tersebut karena kerja keras Pemerintah Desanya dalam merampungkan dua buah sarana infrastruktur Desa dan dua unit rumah tinggal.

Ketika ditemui Media Corps News Gorontalo di kantor Desa, Kepala Desa Sidoharjo  Samsul Hadi, S.PdI menuturkan bahwa program pembangunan tersebut dikerjakan di tahap pertama realisasi APBDes sebelum Pandemi melanda seantero Gorontalo.

Lebih lanjut kata Samsul Hadi, dua buah sarana infrastruktur tersebut adalah pembangunan rabat beton di dusun Jaya Baru sepanjang 250 meter dan pemasangan tiang jalan. Kemudian pembangunan rumah sehat satu unit dan rehab rumah satu unit.

Alhamdulillah semua pembangunannya rampung pekerjaannya seratus persen. Saya bersyukur kepada Allah pekerjaanya rampung, karena bagi saya ini adalah sebuah amanah, pungkas Samsul Hadi.

Khusus untuk penerangan jalan, lampu dan bahan lainnya disediakan oleh warga yang rumahnya berdekatan dengan jalan.

Setelah itu, ketika terbit Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19 oleh Pemerintah Daerah, sambung Samsul Hadi, pihaknya melakukan pergeseran anggaran sebesar 75 juta.

Peruntukkannya dialokasikan untuk penanganan Covid 19, imbuhnya.

Loading...

Adapun dana tersebut, ujarnya, membiayai pengadaan alat semprot, disinfectant, dan hand sanitizer.

Kelanjutan dari penanganan Corona Virus Disease 19 ini, berdasarkan Permendes, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020 yang mengatur tentang Anggaran Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai, maka kemudian kami, kata Samsul Hadi, menindak lanjutinya dengan menggeser kembali anggaran yang dialokasikan untuk bantuan kepada masyarakat melalui program BLT Dana Desa.

Oleh karena Pandemi ini belum berakhir maka saya berharap kepada warga saya, masyarakat Sidoharjo, mari sama – sama kita jaga Desa ini dari wabah Virus Corona dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, tutup Samsul Hadi..(abduh hasan).

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat