Surat Terbuka Aliansi Mahasiswa Sumba Tengah Kepada Pemda

9
Foto surat terbuka

Aliansi Organisasi Mahasiswa Asal Kabupaten Sumba Tengah melayangkan surat terbuka kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumba Tengah serta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dalam rangka mempertanyakan perkembangan data mahasiswa yang dikirimkan sebagai penerima bantuan sosial Covid-19 yang tidak kunjung disalurkan. Surat terbuka dikirimkan pada, Selasa, (21/07/2020)

Isi surat yang media terima menjelaskan, dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19 serta berdasarkan permintaan dari pihak pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada awal April 2020 yang memimnta kepada Ketua-ketua Organisasiasal Sumba Tengah untuk mendata mahasiswa terdampak Covid-19 sebagai syarat untuk penerima dana bantuan.

“Maka kami sebagai Ketua Organisasi yang saat itu telah mengirim data mahasiswa asal Sumba Tengah. Ingin meminta beberapa hal guna terciptanya transparansi dan kenyamanan antar anggota dalam organisasi,” jelasnya dalam isi surat tersebut.

Lebih lanjut para Aliansi mahasiswa juga menuntut dengan dua poin diantaranya yang pertama, meminta kepada Pemerintah Daerah harus mengadakan Audience Virtual secara terbuka dengan semua mahasiswa asal Kabupaten Sumba Tengah terkait informasi penyaluran dana bantuan dalam kurun waktu 3X24 jam sejak surat tersebut diterima oleh pihak Pemda Sumba Tengah.

Poin kedua dalam isu surat terbuka juga meminta kepada Pemerintah Daerah melakukan konferensi Pers secara resmi terkait transparansi penyaluran dana bantuan bagi mahasiswa asal Kabupaten Sumba Tengah yang terdampak Covid-19.
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Alainsi Organisasi mahasiswa juga telah memberikan secara langsung surat terbuka tersebut kepada Pemerintah Daearah melalui Kantor Bupati Sumba Tengah, DPRD serta kepada Sekretaris Daerah.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat