PEMERINTAH DESA PRIMA MENUNDA PELAKSANAAN PROGRAM PEMBANGUNAN DI TAHUN 2020. OIN KADIR : PENANGANAN COVID 19 ADALAH PRIORITAS.

PEMERINTAH DESA PRIMA MENUNDA PELAKSANAAN PROGRAM PEMBANGUNAN DI TAHUN 2020. OIN KADIR : PENANGANAN COVID 19 ADALAH PRIORITAS.

9

CORPS NEWS GORONTALO – Kucuran Dana Desa ditahun 2020, mendorong Pemerintah Pusat mengistruksikan kepada Pemerintah Desa untuk memotong anggaran dana Desa melalui pergeseran sesuai ketentuan yang berlaku guna penanganan Covid 19.

Berdasarkan ketentuan tersebut, maka Pemerintah Desa Prima Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo menunda pelaksanaan pembangunan yang sudah dianggarkan melalui APBDes tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Prima Oin Kadir ketika ditemui Media Corps News Gorontalo diruang kerjanya, Kamis (23/7/2020).

Oin menjelaskan bahwa dimana pihaknya atas keputusan musyawarah Desa telah melakukan pergeseran anggaran sebesar 200 juta rupiah.

Dana tersebut kata Oin sesuai instruksi Pemerintah Pusat, kami alokasikan untuk penanganan Covid 19 yang meliputi dua hal, yakni pengadaan bahan dan atau alat pelindung diri dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Alhamdulillah keduanya sudah kami realisasikan sesuai petunjuk yang kami terima.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa penanganan Covid 19 ternyata harus menjadi prioritas. Pandemi ini sangat memberikan pengaruh besar terhadap tatanan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Saat ini, pungkas Oin, kami masih menunggu instruksi selanjutnya tentang lanjutan dari BLT DD.

Loading...

Lebih lanjut kata Oin, anggaran yang digeser masih tersisa, diperkirakan masih bisa mencukupi sampai bulan September 2020.

Alhamdulillah, ujar Oin, sampai dengan hari ini warga Prima tidak ada yang terpapar Virus Corona.

Namun begitu sambung sosok pemimpin muda ini bahwa dengan adanya kasus paparan Covid 19 yang melonjak di Provinsi Gorontalo yang terjadi juga belum lama ini, pihaknya tetap waspada.

Paling tidak upaya yang kami lakukan selaku Pemerintah Desa, mengoptimalkan kembali pengawasan di Desa Prima dan meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terang Oin Kadir..(abduh hasan)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat