PEMERINTAH DESA AMBARA LAKSANAKAN 4 KEGIATAN PEMBANGUNAN DI TAHUN ANGGARAN 2020.

PEMERINTAH DESA AMBARA LAKSANAKAN 4 KEGIATAN PEMBANGUNAN DI TAHUN ANGGARAN 2020.

10

CORPS NEWS, GORONTALO, Meski tidak keseluruhan kegiatan pembangunan dilaksanakan tahun ini, sebagaimana yang  direncanakan melalui pembahasan APBDes tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Ambara Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo masih dapat melaksanakan empat kegiatan pembangunan ditahun 2020.

Kepada Corps News Gorontalo, Selasa (21/7/2020) Kades Ambara Tamrin H. Kino saat ditemui disela – sela persiapan menghadiri pelantikan pengurus BPD menjelaskan bahwa empat kegiatan pembangunan tersebut kami laksanakan ditahap pertama pencairan dana Desa. Alhamdulillah selesai sesuai target waktu yang ditentukan.

Adapun kata Tamrin, empat kegiatan pembangunan tersebut yakni pembangunan rabat beton sepanjang 250 meter, broncong sepanjang 100 meter, Aula kantor Desa berukuran panjang 34 meter dan lebar 6 meter, dan rumah layak huni 1 unit terima kunci.

Lebih lanjut Kades yang sudah tiga periode menjabat Kepala Desa ini  mengatakan terkait dengan pemanfaatan dana Desa tahun anggaran 2020 ini, dimana untuk kegiatan  pembangunan di tahap kedua, seiring terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2020 tentang penanganan Covid 19 oleh Pemerintah Daerah yang sifatnya tanggap darurat Covid 19, maka kemudian melalui musyawarah Desa khusus, anggaran dana Desa untuk tahap dua diputuskan digeser guna penanganan Covid 19.

Dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya telah menggeser dana sebesar Rp. 50.000.000 dialokasikan untuk pembuatan posko, pengadaan hidran yang bisa menampung air 350 liter yang kami tempatkan dibeberapa Masjid di Desa Ambara dilengkapi dengan sabun anti septik, dan pengadaan sembako yang disalurkan kepada 229 kepala keluarga.

Selanjutnya terkait dengan BLT dana Desa, untuk penyaluran tahap 1,2,3 bahkan untuk BLT lanjutan tahap 1, untuk Desa Ambara sudah disalurkan. Jadi sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Dungaliyo, baru Desa Ambara yang telah menyalurkan BLT lanjutan, tandas Tamrin.

Penerima BLT ditahap 1,2, dan 3, penerima berjumlah 172 Kepala Keluarga.

Pada tahap BLT lanjutan Penerima BLT lanjutan tinggal 160 Kepala Keluarga, sebab yang lainnya sudah tercover pada Bantuan Sosial Tunai (BST),  terang Tamrin.. (abduh hasan).

Loading...

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat