PEMERINTAH DESA ILOPONU DALAM PENANGANAN COVID 19.

PEMERINTAH DESA ILOPONU DALAM PENANGANAN COVID 19.

10

CORPS NEWS, GORONTALO –  Berjibaku dengan masalah penanganan Covid 19 merupakan hal yang wajib dilakukan khususnya oleh Pemerintah Desa.

Seperti halnya Desa yang satu ini, yakni Desa Iloponu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo dimasa Pandemi ini, Pemerintah Desanya juga tak ketinggalan melakukan upaya penanganan Covid 19.

Kepada Media Corps News Gorontalo, Kades Iloponu Suwartin Rahman saat ditemui diruang kerjanya Jum’ad (17/7/2020) mengatakan, penanganan  Covid 19 di Desa Iloponu tetap kedepankan Protokol Kesehatan.

Desa Iloponu kata Suwartin adalah salah satu Desa di Kecamatan Tibawa yang dilalui oleh kenderaan antar daerah. Oleh karenanya kami selaku Pemerintah Desa lebih pada penyemprotan Disinfectant dirumah – rumah penduduk sepanjang jalan trans yang melintasi wilayah Desa Iloponu termasuk sepuluh Masjid yang berada di Desa Iloponu.

Menurutnya, potensi penyebaran Virus Corona bisa saja terjadi akibat dari lalu lalangnya kenderaan yang melintas di Desa kami, misalnya saja penumpangnya membuang lendir (droplet) sembarangan hingga bisa jadi kena pada tempat yang mudah tersentuh oleh warga Desa yang berada disekitar itu. Hal ini sangat berbahaya, ujar Suwartin.

Disamping penyemprotan Disinfectant, tandas Suwartin, memfasilitasi masyarakat dengan membagikan masker, tempat cuci tangan, dan sabun cuci anti septik, juga sudah kami laksanakan.

Suwartin menambahkan, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa, berdasarkan musyawarah Desa disepakati ada 194 Kepala Keluarga yang layak diberikan BLT DD, dan kami telah menyalurkannya, terang Suwartin Rahman..(abduh hasan)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat