Gotong Royong Ringankan Beban Korban Bencana Kebakaran Paseban Jakarta

Gotong Royong Ringankan Beban Korban Bencana Kebakaran Paseban Jakarta

68
Front Kerakyatan Bersama Korban Di Lokasi Kebakaran

Corpsnews,  Jakarta – Peristiwa kebakaran yang terletak di Paseban, Jalemba Jakarta Pusat pada hari jumat siang 17 juli 2020 meninggalkan luka tersendiri pada warga yang kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. Kebakaran ini terjadi siang hari di rt 009/ rw 007 dengan menelan korban sebanyak 64 KK, 30 rumah dan kurang lebih 250 jiwa menjadi korban brutalnya si jago merah.

Front Kerakyatan sebagai organisasi pemuda turun langsung menyerahkan sebagian bantuan kebutuhan korban yang diwakili oleh Gita Nasution selaku Sekjend mengatakan menjadi hal yang wajib bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk bergotong royong terhadap bencana kebakaran paseban salemba jakarta pusat terlebih dengan kondisi bangsa yang saat ini belum lepas secara total dari pandemi covid-19.

Si jago merah yang beraksi kali ini, menyasar pemukiman padat penduduk yang terletak tidak jauh dari Rumah sakit St. Carolus, Salemba Jakarta pusat. Penyebab datangnya si jago merah berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sebagian warga masih menetap dalam tenda pengungsian di halaman SDN 05 Paseban, selain melumatkan bangunan rumah warga, api ternyata melalap sebagian kaca bangunan sekolah.
Kebutuhan pakaian bekas layak, obat- obatan, vitamin, diapers dan kebutuhan dapur umum seperti beras, minyak goreng, telur serta makanan pokok lainnya masih sangat banyak dibutuhkan oleh korban pengungsi.

Peristiwa ini mengingatkan kita sebagai kaum muda untuk peka terhadap situasi saat ini, dan tidak segan untuk terjun langsung di tengah warga membantu korban bencana kebakaran Paseban ujar “ Ilham Al – Akhyar selaku Ka. Bidang Komunikasi Publik dan Media Front Kerakyatan.

“Peristiwa ini diharapkan bisa membuka mata kita sebagai generasi penerus bangsa untuk sadar betul terhadap kondisi masyarakat saat ini, bukan tidak mungkin gotong royong sebagai wujud dari pengamalan Pancasila membentuk tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara “tambah Gita Nasution.(*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat