PEMERINTAH DESA MOTILANGO OPTIMALKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

PEMERINTAH DESA MOTILANGO OPTIMALKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

8

CORPS NEWS, GORONTALO – Optimalkan pelayanan kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid 19, sangatlah perlu dilakukan Pemerintah khususnya Pemerintah Desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo Ishak Buna kepada Media Corps News Gorontalo disela – sela persiapan penyerahan Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD), Jum’ad (17/7/2020).

Dirinya mengatakan, dimasa Pandemi Covid 19 ini, pihaknya lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya Covid 19 ini sifatnya insidentil, jadi penanganannya pun perlu dioptimalkan.

Penomena Covid 19 ini ketika dipandang dari aspek sosial memang tak dapat dielakkan menimbulkan keresahan dimasyarakat. Timbulnya keresahan tersebut tidak lain resah akan ancaman menularnya Virus Corona dan resah karena himpitan ekonomi. Hal ini tentunya menuntut kami selaku Pemerintah Desa Motilango berjibaku  tingkatkan pelayanan guna membantu masyarakat.

Lebih lanjut dalam wawancara Ishak Buna menjelaskan penanganan Covid 19 di Desa Motilango.

Berikut penjelasannya :

Sesuai kesepakatan musyawarah Desa pertama ditengah Pandemi Covid 19 ini, kami telah mengeser anggaran sebesar 203 juta Rupiah digunakan untuk pengadaan sembako, obat – obatan, vitamin, masker, tempat cuci tangan, sabun anti septik, hand sanitizer, dan cairan disinfectant. Semuanya untuk masyarakat Motilango yang terdampak Pandemi Covid 19.

Loading...

Selanjutnya seiring terbitnya Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020, kami bermusyawarah kembali menentukan kepala keluarga yang memenuhi kelayakan diberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Alhamdulillah, setelah dilakukan verifikasi, hasilnya ada 65 Kepala Keluarga dinyatakan layak menerima BLT.

Selain BLT Dana Desa, bantuan lain pun mengalir untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kami yang notabene bersumber dari Pemerintah Pusat dan Daerah.

Adapun rinciannya yakni 42 Kepala Keluarga telah menerima Bantuan Sosial Tunai, 194 Kepala Keluarga menerima Bantuan Langsung Pangan Daerah, 158 Kepala Keluarga menerima bantuan Program Keluarga Harapan, dan 248 Kepala Keluarga juga telah menerima Bantuan Pangan Masyarakat Tunai.

Loading...

Inilah beberapa program bantuan yang sudah terealisasi dan Alhamdulillah sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, pungkas Ishak Buna.

Disamping itu, saya selaku Ketua Gugus Tugas Desa bersama Tim Gugus terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini kami masih menunggu surat resmi terkait perpanjangan Bantuan Langsung Tunai yang didanai oleh Dana Desa, terang Ishak Buna. (abduh hasan).

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat