Sekolah Alam Manusak Lakukan Sosialisasi Pengembangan Eko – Edu Wisata

Sekolah Alam Manusak Lakukan Sosialisasi Pengembangan Eko – Edu Wisata

67
Foto saat Pengelola Sekolah Alam, Yahya R. Ado sedang lakukan sosialisasi

Corpsnews.com, Manusak – Sekolah Alam yang tepatnya di Desa Manusak, Kabupaten Kupang lakukan sosialisasi dalam pengembangan kedepan, selasa, 14/07/2020.

Yahya R. Ado, Pendiri Sekolah Alam Manusak, mengatakan bahwa Sosialisasi ini kepada masyarakat tentang rencana pengembangan ekologi-edukasi wisata di sekolah alam oleh komunitas sekolah alam manusak. Ini atas kerjasama Perkumpulan Samdhana Institute Indonesia dan Yayasan Rumah Solusi Beta Indonesia (RSBI), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jadi anak-anak bisa belajar di lingkungan alam sekitar yg menyenangkan. Juga ada dampak kepada anak-anak muda yang memiliki panggilan hati menjadi guru, setiap minggu juga akan ada pelatihan di sini, jelas Dia.

Dengan pengembangan komunitas dan wisata ekologi dan edukasi, kami berharap dapat meningkatkan ekonomi kreatif warga utk peningkatan hasil bumi dan kerajinan daerah sendiri, ujarnya.

Menurut Dellila Leowalu, salah satu panitia dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa kami kmpulkan anak-anak muda disekitar PAUD Sekolah Alam Manusak untuk bentuk Komunitas Sekolah Alam, jadi ini tentang pergerakan anak Muda untuk memberi sumbangsih positif di masyarakat melalui potensi yg dimiliki.

Yang hadir dalam kegiatan ini adalah yang muda/i dari dalam desa dan juga dari luar desa Manusak. Kegiatan sosialisasi ini adalah awal dari suatu kelanjutan ke depan dalam pengembangan eco-edu wisata yg akan di gawangi oleh anak-anak Muda Komunitas Sekolah Alam, tambahnya.

Foto group Dogma Band sedang tampil.

Hadir juga Evan Bili bersama teman-teman group Dogma Band menyampaikan bahwa Dogma itu adalah bentuk band yang di dalamnya anak muda yang kreatif, Membangun media belajar bagi anak-anak muda sehingga kami hadir di sini juga sosialisasi dan menginspirasi anak-anak muda untuk bisa berkreatif.

Berdirinya Dogma Band pada tanggal 27/02/2020 hingga saat ini sudh berhasil mempublish 10 lagu dengan 8 lirik lagu dalam Bahasa Inggris dan 2 lagu dalam Bahasa Indonesia, tutur Evan.

Loading...

Pada dasarnya Paradogma merubah mindset anak muda bisa brkreatif, jadi anak muda bisa membuat sesuatu yang berbeda yang bisa di promosikan juga dan menghasilkan. Jadi walaupun kita terbatas oleh berbagai hal tapi tidak terbatas untuk berkarya, tutupnya.

*Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat