Pemimpin itu Harus Bijak, Adil dan Profesional

Pemimpin itu Harus Bijak, Adil dan Profesional

70

 

Jawa Barat – Tasikmalaya cropsnews : Bantuan dana dari data non-DTKS dari  dampak covid 19 dari Kementrian sosial, berjalan aman dan lancar. 16/07/2020 warga begitu semangat dan gembira. Namun satu sisi masih saja ada keluhan dari warga yang belum menerima bantuan, setelah ditelusuri ternyata masih ada kesalahan-kesalahan yang benar-benar menjadi urgensi buat perbaikan kinerja Rukun Tetangga maupun Rukun Warga. Penempatan profesional adalah tolak ukur sumber daya manusia yang inovatif kreatif dan cerdas.

Bijak adalah bisa lebih mementingkan warganya terutama yang benar-benar terkena dampak, menyampingkan rasa sentimen pribadi,  sedangkan adil harus bisa mengklasifikasikan mana yang sudah menerima bantuan, mana yang belum menerima bantuan, salah satu warga yang bernama Dani Sopyan dari RT 02 RW 02, mengeluh dan menyampaikan aspirasinya.

Ungkap Dani bahwa tidak adil saya selalu tidak menerima bantuan apapun, bahkan sampai detik ini saya sama sekali belum menerima bantuan.  Harus kemana kita mengadu ujar “Dani Sopyan” sambil memperlihatkan kesedihan dalam wajahnya.

 

photo bantuan langsung data non DTKS (16/07/2020)

Beda dengan kasus di RT 01 RW 05 dimana Ketua RT yaitu Ibu Tati yang sehari-hari jualan cireng dan makanan ringan di depan sekolah SD Cieuteung,  dia berkata bahwa Abdul Gani itu menyerahkan datanya telat dia menyampaikan kepada Kepala Kelurahan Argasari.

tapi kesaksian dari tetangga nya sebenarnya  dia tidak ada niat   untuk membantu dan memperjuangkan bantuan buat warganya. namun untuk ngurus data KTP dan KK saja, dia gak peduli ujar saksi dari warga tersebut. kalau mau niat bantu walaupun terlambat pasti dia akan berusaha untuk melaporkan data yang terlewat kepada Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung.

Loading...

Masih ada pemimpin yang berjuang untuk menutupi kekurangan-kekurangan namun yang sebenarnya dia adalah pemimpin yang dzolim. Karena kembali lagi ke jiwa seorang pemimpin, maka pemimpin itu harus mempunyai jiwa bijaksana, arip dan tentunya istiqomah dalam hal tindakan, nilai-nilai islam yang harus ditonjolkan bukan mengedepankan arogansi dan tidak menciptakan kondusifitas lingkungan sehingga terjadilah gejolak ditengah-tengah masyarakat yang akhirnya tidak baik untuk dicontoh.

Pada tanggal 17 Juli 2020, masih ada warga pada berdatangan datang ke Kantor Kelurahan Argasari untuk menyampaikan keluhan dari RT lain bahkan katanya sampai gak mau ribut sama RT dan RW. Ujar “Ibu-ibu yang mengadu kepada Lurah Argasari.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat