Faperta Undana Kupang Lakukan Penyerahan 50 Mahasiswa Magang Diarea Kebun Kantor Gubernur NTT

6
Foto : Acara Penyerahan Mahasiswa Magang di kebun Pemprov NTT.

CORPSNEWS, Kota Kupang- Ditengah pandemi covid 19, Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Fakultas Pertanian (Faperta), Jurusan Agribisnis menyerahkan sejumlah 50 orang mahasiswa magang di area kebun kantor Gubernur NTT dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Setda NTT.

Dihadiri juga Dosen pendamping lapangan ibu Ir. Kudji Herewila, M.Si ,bapak Ir. Charles Kaphioru, M.Si, dan ibu Santhy Chamdra, SP, M.Si.

“Magang merupakan program resmi kurikulum dari perguruan tinggi dengan bobot 4 SKS yang harus diikuti oleh mahasiswa karena tuntutan akademis. Tujuannya mahasiswa bisa memenuhi tuntatan akademis dan bisa mempelajari situasi diluar kampus, mereka belajar dan bekerja.” Jelasnya.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Leta Rm Levis, sebagai Ketua Panitia kepada wartawan Corpsnews, kamis, 16/07/2020.

Levis menambahkan bahwa tantangan besar kita adalah covid ini, sebelumnya magang ini dilakukan di Jawa, Bali , Flores dan didaerah lain. Namun karena covid – 19 maka kami tetap melakukan kegiatan akademis dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena mahasiswa sudah diwajibkan membawa hand zanitiser, masker, dan kelengkapan lain.

Menurut George M. Hadjo, SH. saat ditemui wartawan mengatakan perguruan tinggi merupakan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, apa yang didapatkan di kampus dan berdampak bagi teman-teman yang ada di sini.

George yang juga PLT Kabiro Setda NTT ” persoalannya selama inikan mereka (mahasiswa), tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri. Sekarang kita (Pemerintah), buka ruang dan tunjukkan bahwa kalian adalah putra putri NTT yang hebat. Kami menerima baik mahasiswa bahkan dengan hati, tangan, pikiran yang terbuka.

Foto : Dosen pendamping lapangan dan sejumlah Pejabat Pemprov NTT.

Jefri Karmau, selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa magang ini banyak hal positif yang bisa kita dapat, di sini bisa ketemu orang-orang baru dengan karakter yang berbeda dan yang paling penting kita bisa mempraktekkan ilmu yang selama ini kita pelajari di kelas secara langsung.

Loading...

Hal senada juga disampaikan salah satu peserta, Maria Adriane Bengan, “Sangat senang bisa di terima dengan baik oleh pemprov NTT, tapi saya merasa mempunyai tanggungjawab baru yang mana akan dikolaborasikan antara teori di kampus dengan praktek diluar kampus, sehingga saya bisa meninggalkan kesan yang baik nantinya bersama kawan-kawan magang”.

Penulis Hendy Lepa
Editor Fiand

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat