MESKI BERADA PADA ERA KEHIDUPAN BARU (NEW NORMAL), PEMERINTAH DESA PONTHOLO ATAS MEMINTA WARGANYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN.

MESKI BERADA PADA ERA KEHIDUPAN BARU (NEW NORMAL), PEMERINTAH DESA PONTHOLO ATAS MEMINTA WARGANYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN.

9

CORPS NEWS, GORONTALO – Meski sudah berada diera kehidupan baru (New Normal), Pemerintah Desa Pontholo Atas Kecamatan Kewandang Kabupaten Gorontalo Utara meminta warganya patuhi Protokol Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Pontholo Atas Hasan Husain ketika ditemui Media Corps News Gorontalo diruang kerjanya, Kamis (16/7/2020).

Dirinya menyampaikan bahwa pihaknya meminta masyarakat Desa Pontholo Atas untuk tetap waspada terhadap ancaman  Virus Corona. Hal tersebut ditegaskan karena di Desa Pontholo Atas pernah terjadi kasus positif Covid 19 yang mendera satu orang warga Desa. Alhamdulillah berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Desa dan Tim Gugus Tugas Daerah Gorontalo Utara, kasus tersebut dapat teratasi.

Hal inilah kemudian, kata Hasan Husain, menjadi alasan kami untuk terus berupaya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut Hasan Husain mengulas kembali upaya Pemerintah Desa Pontholo Atas terkait penanganan Covid 19 khususnya saat berlakunya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pungkasnya bahwa, Pemberlakuan PSBB secara sosial ekonomi memang sangat dirasakan masyarakat oleh karena adanya pembatasan aktifitas. Alhamdulillah dengan terbitnya Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020, yang memberi ruang kepada Pemerintah Desa untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui anggaran Dana Desa menjadi jalan keluar buat kami untuk membantu meringankan beban masyarakat . Dengan keluarnya Peraturan tersebut, maka kami telah menyalurkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang tentunya penyalurannya berdasarkan mekanisme dan peraturan yang berlaku, ujar Hasan Husain.

Selain itu pencegahan dari pada penyebaran Virus Corona pun tak luput dari perhatian kami, ucap Hasan Husain.

Guna mencegah penyebaran Virus ini, pihaknya telah melakukan langkah – langkah yaitu memfasilitasi masyarakat dengan masker, tempat cuci tangan, sabun anti septik, dan hand sanitizer.

Loading...

Beberapa langkah dan upaya inilah, kata Hasan Husain, yang dilakukan oleh kami selaku Pemerintah Desa dalam penanganan pencegahan Virus Corona dan dampak sosial ekonomi dimasa Pandemi ini, ungkap Hasan Husain.

Ditanya soal harapannya kepada masyarakat, Kades Hasan Husain mengatakan, saya selaku Kepala Desa Pontholo Atas berharap kepada warga saya meskipun sudah berada pada tataran kehidupan baru (New Normal), Protokol Kesehatan tetap dipatuhi, karena kita tidak tahu kapan Pandemi ini akan berakhir. (abduh hasan).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat