Diduga Aniaya Calon Isteri, DL Akhirnya Terancam Penjara

9
Mutiara P. Manafe SH, salah satu dari tim advokasi LBH Surya NTT.

Corpsnews.com, Kupang – Diduga melakukan kekerasan dan penganiayaan terhadap calon isterinya, DL akhirnya harus berurusan dengan hukum atas perbuatannya melakuksn tindak pidana penganiayaan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/093//VII/2020 Sektor Oebobo Tanggal 11 Juli 2020, pasal 351 ayat (1) KUHP.

Fakta ini jelas termuat dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) (11/7/2020) yang menyebutkan, telah terjadi tindak pidana “Penganiayaan” yang terjadi pada tanggal 11 Juli 2020 bertempat di rumah Pelapor dengan alamat : JL. Kiankelaki, RT.012, Rw. 004 Kelurahan Bakunase Dua , Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Menurut pengakuan korban (NT) kepada media usai memberi keterangan di Polsek Oebobo (12/7/2020), dirinya telah mengambil keputusan yang matang mempolisikan DL agar diproses secara hukum terkait tindak pidana penganiayaan yang dilakukan terhadap saya.

“ Dia (DL) harus diproses secara hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia pukul dan aniayai saya seenaknya sampai muka saya penuh dengan darah, lalu dia hancurkan barang – barang didalam rumah”. Ungkapnya. NT mengatakan, kasus penganiayaan terhadap dirinya ini bukan baru pertama kali dialaminya, tapi sebelumnya pada tahun 2018, DL juga pernah dilaporkan ke Polsek Oebobo atas kasus yang sama.

“Ini kasus kedua yang saya alami. Saya sudah tidak tahan lagi mengarungi hidup rumah tangga bersama DL dan tidak mau lagi mengalami tindakan kekerasan dan penganiayaan yang sama. Saya mau dia diproses secara hukum”. Tegas NT seraya menambahkan akan memberi kuasa kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT mendampinginya di persidangan.

Mutiara P. Manafe SH, dari Tim advokasi LBH Surya NTT kepada media mengatakan, pihaknya siap mengawal penanganan kasus ini sampai tuntas

“Kami dari LBH Surya akan melakukan pendampingan sampai klien kami mendapatkan keadilan dan kepastian hukum melalui putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap.” Tandas Mutiara Manafe.

(**)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat