Polsek Lumar Amankan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Didesa Tiga Berkat

Polsek Lumar Amankan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Didesa Tiga Berkat

70
Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II didesa tiga berkat

Bengkayang– Polsek lumar Kapolsek lumar IPDA SUNARLI, S.Sos menghadiri penyaluran BLT Dana Desa tahap II tahun 2020 kepada warga desa tiga berkat kecamatan lumar kabupaten bengkayang
Senin, (13/7/2020).

Hadir giat penyerahan BLT DD Tahap II didesa tiga berkat yaitu Kapolsek Lumar, Ipda Sunarli, S. Sos, Kades Tiga Berkat, Garadus, A.Md, Kasi Kesra Desa Tiga Berkat Rosiana. S.Hut, Kadus Mabak Anggi Margareta, Bendahara Desa Jagorius Paustus, Kanit Binmas Polsek Lumar Bripka Armyadi Yudha serta Para warga yang terima BLT Dana desa.

Pada kesempatnya ini Kapolsek lumar ipda sunarli menyaksikan langsung dan Menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar mengantri dgn menjaga jarak (sosial distancing) Serta selalu menggunakan masker dan mencuci tangan yg sdh disiapkan oleh pihak desa utk mencegah penyebaran virus covid-19.

Selanjutnya menjelaskan warga yang berhak menerima bantuan BLT DD Tahap II tersebut antara lain, Tidak termasuk Program pra keluarga Harapan (PKH), Bantuan pemerintah non tunai (BPNT), Bantuan langsung tunai ( BLT ), Kartu pra kerja ( KPK ), Bantuan pemda/kabupaten kota, Bantuan provinsi

Jumlah nominal yang diterima per KK sejumlah Rp. 600.000,” ini tahap II BLT DD yang diserahkan oleh desa. Dan jumlah penerima BLT-DD warga sebanyak 123 KK dari 4 dusun yaitu Dsn. Mabak 28 KK, Dsn. Madi 35 KK, Dsn. Sebol 30 KK, dan Dsn. Lumar 30 KK

Syarat penerima BLT DD dengan mekanisme masing masing KPM datang ke Balai Desa dengan membawa formulir undangan dari desa serta membawa identitas diri selanjutnya masing-masing KPM melaksanakan tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah selesai petugas Desa menyerahkan BLT sebesar Rp 600.000,-

Kemudian diperjelas terkait Berlakunya New normal yang sekarang menjadi adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat benar-benar memahami apa itu sih adaptasi kebiasaan baru yaitu selalu jaga jarak, wajib gunakan masker pada saat berpergian, hindari kerumunan yang terlalu banyak orang, mencuci tangan yang bersih dan gunakan handsanitizer.

Terkait Musim kemarau Dilarang Membakar Hutan Dan Lahan bisa Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara (Pasal 187 KUHP)”. hal ini akan berdampak pada diri sendiri dan orang lain serta pencemaran polusi udara yang tidak sehat.

Loading...

selanjutnya Disaat Cuaca ekstrem saat sekarang ini mari kita berupaya bersama-sama untuk memberikan informasi yang akurat terkait cuaca dan air sungai yg meluap serta kita juga harus menghimbau kepada masyarakat di musim hujan ini agar tidak buang sampah di sembarangan tempat. Perhatikan juga selokan atau got yang ada di pemukiman sehingga tidak tertimbun oleh sampah.

Kemudian Terkait dengan tahapan Pilkada 2020 mari sama-sama kita mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di Desa kita serta memerangi berita hoaks dengan mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Mari perangi berita hoaks dengan selektif mengonsumsi informasi yang kita terima menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 ini.

Kades Tiga berkat bpk Garadus, A.md mengucapakan terima kasih kepada kapolsek lumar dan personilnya puji tuhan giat berjalan aman dan lancar semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,” tambah kades.(RA).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat