MUI Memberikan sikap terkait dengan kasus Denny Siregar Hukum harus di Tegakkan seadil-adilnya.

MUI Memberikan sikap terkait dengan kasus Denny Siregar Hukum harus di Tegakkan seadil-adilnya.

9

Jawabarat – Tasikmalaya   corpsnews.com: Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, KH. Aminudin Bustomi memberikan sikap terhadap kasus deny siregar yang tersandung hukum yang saat ini masih dalam proses kepolisian di Polres Tasikmalaya, senin (13/07/2020).
Miris dengan situasi saat ini yang mana bangsa Indonesia terus menerus diterjang badai persoalan-persoalan hukum maupun persoalan yang berdampak kepada rakyat, seperti kondisi yang memprihatinkan sekali dimana angka Pengangguran sangat tinggi, kebutuhan ekonomi yang sangat berat. belum lagi ditambah kasus yang menimpa santri dan pesantren Pimpinan Ustad Abdul Ruslan Pondok Pesantren Darul Ilmi Kota Tasikmlaya.

Kabiro Crops News Sdra Mumuh Kostaman, S.Kom menemui KH. Aminudin Bustomi di Rumahnya di Jalan Paseh Kota Tasikmalaya, dimana kamipun telah berhasil merangkum hasil liputan tersebut sbb:
Apa yang telah sedang senantiasa kita dengar kita lihat kita saksikan kaitan dengan kasus yang sudah masuk ke ranah hukum yaitu Denny siregar
Pertama Kita sebagai bangsa Indonesia sangat berharap kita tahu bahwa ini adalah negara hukum dan harus ditegakkan seadil-adilnya siapapun tidak pandang bulu, kaitan dengan kasus Denny Siregar yang mana ini harus sampai tuntas.
Terlepas nanti seperti apa vonisnya ini harus disampaikan secara jelas dan transparan, progress dan tahapannya, pada umat karena tidak hanya konsumsi lokal tapi sudah nasional. baik di TV One maupun Media Kompas sudah ditayangkan ujar ” KH. Aminudin Bustomi”.

Jadi harapan MUI bahwa sesuai dengan regulasi hukum yang ada normatif harus dilalui. yang selanjutnya jangan ada kesan bahwa ada diantara warga bangsa yang notaben negara hukum ini, itu kebal hukum ini yang gak baik dan tidak baik untuk semuanya buat aparat, buat para pengelola negara dan buat semuanya.
Dan dari berbagai sumber media bahwa Denny Siregar ini sudah beberapa kali melakukan pelanggaran hukum, dan bebas dari jeratan hukum.
Ketika memang ada kejanggalan-kejanggalan pada prosesnya tentuk kami sebagai warga bangsa ketika masih ada ruang-ruang sesuai alur konstitusi kita lakukan.
dan apabila rakyat sudah lagi tidak percaya dengan hukum maka kita mau apa lagi. kata kunci utamanya adalah Musyawarah dilalui isthikhoroh lakukan.
dari semua kejadian ini maka harus kita ambil hikmahnya karena kita masyarakat atau rakyat harus melek politik ini dijadikan proses edukasi buat masyarakat.
Rakyat sudah cerdas, mengambil pembelajaran dari kasus Denny Siregar adalah:
1. Analisa Pencemaran nama baik
2. Melanggar pasal penghinaan
3. Melanggar Udang-undang ITE

Penegasan bahwa Denny Siregar ini harus bertanggung jawab harus jentel dan datang ke Tasikmalaya, jangan sampai berani berbuat tapi tidak berani datang dalam panggilan pihak yang berwajib, dengan cuap-cuap dimedia mempropokasi orang, hentikan sikap kebiasaan buruk ini karena sudah merusak tatanan kebangsaan, tatanan kenegaraan, dan akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

kalau penegak hukum tidak adil kemana lagi dan jangan salahkan rakyat kalau ketika rakyat melakukan sesuatu sesuai dengan harapannya.
Berharap ini kasus yang terakhir.
dan kedepannya buzzer ataupun siapapun olahannya ini harus diberantas habis,
siapapun orangnya. sehingga jangan kita bicara seakan paling pacasila, paling NKRI tapi kenyataannya ini yang berkhianat.

Kabiro Crops News | Mumuh Kostaman, S.Kom

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat