Bendera Majapahit

Bendera Majapahit

73
Bendera Majapahit

Corpsnews, Jakarta – Jas merah, jangan sekali sekali melupakan sejarah, kutipan kata kata bung karno memang bukan isapan belaka, kata kata yang menjadi trending topik ketika mendengar nama Bung Karno.

Bahkan sebuah bendera negara indonesia bung karno bukan hanya sekedar serta merta, di samping ada unsur filosofis juga ada sisi historis (sejarah), tahu gak sih (hehehe), ternyata warna merah putih ternyata adalah bendera kemaharajaan Majapahit, sekilas mirip malaysia ( ya, memang dahulu malaysia adalah wilayah majapahit),

Bendera majapahit ini pertama kali di kibarkan oleh sang penyelamat tanah Nusantara, Raja Wijaya ketika berhasil mengusir tentara mongol yang kala itu merupakan armada terkuat sedunia.

Baca Juga: Keturunan Prabu Brawijaya v “Majapahit” Menjadi Penguasa Nusantara

Bendera tersebut dikenal dengan nama sang saka getih getah atau sang saka gula klapa dan berkibar setelah mongol di usir secara hina dari bumi nusantara dan menjadi sejarah yang akan terus di kenang oleh orang tiongkok.

Memiliki makna Sura ing Bhaya , memiliki keberanian dalam menghadapi bahaya. Dan juga sesanti atau do’a, yang menandai kemenangan pasukan Raja Wijaya terhadap mongol (tiongkok).

Ada kemungkinan unsur filosofis dalam bendera merah putih indonesia juga terinspirasi dari keberanian Raja Wijaya beserta pasukan majapahit dalam mengusir penjajah, dan juga sesanti (do’a) juga merupakan unsur terpenting dari terciptanya sebuah kejayaan.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat