Simon Nahak – Kim Taolin Siapkan Lahan Untuk KEMENHAN Bangun Politeknik Di Besikama – NTT

Simon Nahak – Kim Taolin Siapkan Lahan Untuk KEMENHAN Bangun Politeknik Di Besikama – NTT

67
Dr. Simon Nahak

CORPSNEWS NTT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka Dr. Simon Nahak, SH.MH bersama Louise Lucky Taolin, S.Sos atau yang akrab disapa Kim Taolin telah resmi untuk maju dalam pilkada yang akan digelar desember mendatang.

Pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin yang dikenal dengan tagline SAKTI ini secara resmi sudah menerima Rekomendasi yang di tandatangani oleh masing – masing Ketua Umum dan sudah diterima di Jakarta. Yang terbaru adalah SK PKB dan PSI yang diterima pasca pertemuan Ketua Umum Grace Natalie dan Muhaimin Iskandar bertemu di DPP PKB Jakarta Pusat Senin, 6 Juli 2020.

Dihubungi oleh media ini, Simon Nahak yang adalah Calon Bupati Malaka menegaskan bahwa, saat ini rakyat Malaka membutuhkan sosok pemimpin yang visioner, yang mampu memberikan rasa keadilan bagi semua dalam melaksanakam tugas tanpa harus ada rasa takut berlebihan kepada pimpinan.

Pemerintah daerah juga dituntut untuk menghadirkan program dan tata kelola birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel, jauh dari praktik KKN dan menciptakan iklim birokrasi yang positif untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu butuh sinergi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kepala daerah itu tidak boleh normatif. Harus reaktif, harus jemput bola. Untuk rakyat dalam situasi dan kondisi tertentu kadang harus ‘out of the box’ pemikiran dan actionnya, sehingga benar benar menyentuh substansi dari program – program bagi masyarakat”, ujarnya.

Disinggung terkait rencana Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertahanan RI dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul di daerah perbatasan, Simon sangat mengapresiasi dan mengharapkan semoga dapat terwujud dalam waktu dekat ini.

“Kami apresiasi Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Pak Prabowo. Beliau pak Prabowo itu setengah masa tugasnya di tanah Timor ini. Jadi beliau cukup konsen dengan daerah Timor. Itu bukan rahasia lagi”.

“Saya sudah bicara dengan beberapa tokoh masyarakat dan saya pribadi siapkan lahan 1 Ha di Besikama untuk menjemput program itu, dari pada harus menunggu proses pembebasan lahan dan harus memakan waktu untuk itu, lebih baik saya hibahkan saja tanah milik suku untuk Kemenhan. Toh itu untuk masyarakat Malaka juga”, imbuhnya.

Loading...

Sebelumnya diketahui bahwa Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengutus Tim Pokja Kementerian Pertahanan Mayjend TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M, bertemu dan beraudiensi dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat terkait rencana tersebut di Kupang pada 03 Juni 2020 lalu. Agenda audiensi tersebut adalah membahas program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang akan mendirikan dua lembaga pendidikan sekaligus di perbatasan RI dan Timor Leste yakni SMK dan Politeknik Unggulan.

Simon menambahkan bahwa belum mendengar respon dari Kepala Daerah di perbatasan semenjak audiensi dengan Gubernur NTT tersebut. “Saya belum dengar respon dari pemda di perbatasan terkait hal ini. Mungkin sedang dimatangkan juga. Kita ambil sisi positifnya saja yah. Tapi jika masih tarik ulur, saya pribadi siapkan 1 Ha lahan di Besikama untuk Kemenhan, dan kami siap menyurati Kemenhan untuk menyampaikan maksud ini. Kita harus bersinergi untuk mewujudkan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat”, tutup pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat