Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat  Mendesak segera di cabut RUU HIP

Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat Mendesak segera di cabut RUU HIP

17
Foto: Gerakan Rakyat Anti Komunis (GERAK) Jawa Barat (10/07/2020)

Jawa Barat – Bandung  corpsnews.com: Berbagai elemen  massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Komunis (GERAK) Jawa barat menolak keras RUU HIP di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat 10 Juli 2020.

Perwakilan daerah juga nampak hadir dari Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis, Bogor, dsb. terlihat dengan semangat peserta aksi meneriakan yel-yel … cabut RUU HIP, tangkap inisiator RUU HIP. Ketua Almumtaz Tasikmalaya memberikan orasi di tengah-tengah massa dengan begitu gagah dan semangat untuk membela agama, keadilan dan melindungi NKRI dari ancaman komunis.

Pancasila adalah dasar negara yang sudah final. Kontek untuk hari ini, tidak relevan lagi untuk mendebat apalagi merubah dasar negara tersebut dan siapa saja yang merubah pancasila sebagai dasar negara maka itu sama saja dengan tindakan makar karena ingin merubah bentuk negara. “ucap Ust. M. Roinul Balad, S.Sos”

Awak media juga berhasil mewawacari KH. Abdul Qohar  Alqudsy  bebarapa point yang terangkum dari wawancara tersebut adalah apabila RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), nyata-nyatanya disahkan oleh DPR RI dan Pemerintah maka kami segenap

Foto tengah Kyai  H. Abdul Qohar Al Qudsy

elemen umat islam siap menggelar sidang Pengadilan rakyat dijalanan. dan kami juga menyerukan kepada umat muslim mulai detik ini mari kita merapatkan barisan  untuk penuhi mesjid-mesjid di setiap daerah. (memakmurkan mesjid). Ujar Kyai  H. Abdul Qohar”

Dalam pantauan awak media bahwa aksi hari ini benar-benar gerakan rakyat yang cinta terhadap NKRI, ada juga peserta aksi yang membawa anak-anak, terlihat juga Bapak-bapak yang usianya sudah tua, tidak ketinggalan juga Ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat, sampai rela berjalan kaki dari mulai Gedung Sate menuju Gedung Merdeka Kota Bandung.

 

Massa aksi juga selain longmach mereka juga membacakan pernyataan sikap diantaranya:

Loading...
  • Menolak Keras RUU HIP karena akan merubah pancasila sebagai dasar negara.
  • Menuntut aparat penegak hukum (POLRI) untuk mengusut tuntas para konseptor di Balik usulan Rancangan RUU HIP.
  • Mengajak Masyarakat untuk mengawal penuh maklumat MUI tentang RUU HIP dan mewaspadai kebangkitan komunisme di Indonesia.
  • Menagih komitmen MUI untuk bersama dengan umat menolak RUU HIP.
  • Meminta kepada DPRD & PEMPROV JABAR untuk menyatakan penolakan RUU HIP secara lisan dan tertulis.
  • Menuntut Presiden Jokowi dan MPR untuk membatalkan dan mencabut RUU HIP dari PROGLEGNAS.

 

 

Kabiro Corps News | Mumuh Kostaman, S.Kom

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat