Peduli Covid- 19, Liga Mahasiswa Nasdem NTT Bagi Masker Di Kecamatan Semau

9
Foto saat pembagian masker di kelompok rumput laut desa huilelot.

Corpsnews.com, Semau – Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem NTT terus melakukan kegiatan sosial pembagian masker kain gratis di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang pada 10 – 13 Juni 2020 yang lalu.

Pembagian 400 buah masker kain 9gratis ini dilakukan Di Desa Otan dan Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang.

Ketua Umum, Komite Wilayah, Liga Mahasiswa NasDem NTT, Yoan Niron menyampaikan kepada media.

Progam ini merupakan langkah preventif untuk penanganan pandemi covid 19 di Nusa Tenggara Timur terkhususnya di wilayah kabupaten kupang. Sejak bulan mei hingga saat ini, kami sudah membagikan 2.800 masker ke beberapa daerah di NTT baik yang masuk kategori zona hijau maupun merah.

Selama pandemi ini kami akan terus melakukan sosialisasi terkait promosi kesehatan dan terus memberikan penguatan di masyarakat lewat langkah – langkah preventif. Kami berterima kasih juga kepada staf promkes puskesmas di wilayah kerja semau, yang ikut terlibat membantu pendistribusian masker kain dan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat. Tentunya sinergisitas merupakan langkah konkrit untuk dapat menanggulangi pandemi global Covid19 ini.

Lebih lanjut, Ketua Forum BumDes NTT ini menyampaikan kepada media bahwa ” Masih banyak masyarakat yang perlu diedukasi di tengah kebijakan New Normal ini. Masyarakat diminy untuk terus proaktif menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah. Kebebasan di masa new normal tidak boleh sampai “kebablasan”. Kenapa, saya sampaikan demikian, karena jika kita melakukan observasi semisalnya beberapa tempat dikota kupang terutama area tempat – tempat publik, kita bisa mengamati akan ada sekelompok masyarakat yang pasti tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan di masa new normal / adaptasi kehidupan baru ini musti terus disosialisasikan agar masyarakat terus mendapatkan informasi yang terupdate mengenai subtansi dari keadaan new normal.” Tutupnya.

*Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat