Hendy Lepa Berharap Pemda Tak Membunuh Masa Depan Sumba Tengah

5
Foto Hendy Lepa

Corpsnews, Sumba Tengah – Mahasiswa yang biasa disapa Hendy Lepa berasal dari Sumba tengah Desa Manurara sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Kupang, NTT berharap Pemerintah Daerah (Pemda), Sumba Tengah tidak membunuh masa depan generasi daerah.

Hendy Lepa kepada media Corpsnews mengatakan Pemerintah Sumba Tengah sudah memberi harapan palsu (PHP), kepada mahasiswa terkait pembatalan bantuan kepada mahasiswa terdampak covid 19 yang sedang menempuh pendidikan diberbagai Universitas di Indonesia, senin, 06/07/2020.

Sejak bulan april lalu pemerintah meminta data mahasiswa terdampak Covid 19 yang berada di luar daerah, namun sampai saat ini belum ada kejelasan soal data yang dimasukkan tersebut, terangnya.

Menurutnya, kalau memang bantuan itu menurut kabar angin dibatalkan, pemerintah tidak boleh diam dan segera klarifikasi sehingga semua pihak mengerti dan tidak penuh tanda tanya.

“Ketika pemerintah tidak mengambil alternatif kebijakan yang baik maka saya menilai pemerintah sudah menenggelamkan kami masa depan Sumba Tengah. Kenapa? Kami tidak tau Bapak Bupati dan bapak ketua DPR hari ini makan apa? Dimana? dan dengan siapa? Namun anda harus tau kami dirantauan makan apa? Dan kalau makan seadanya maka jelas akan berpengaruh pada perkembangan otak seseorang”, tegasnya.

Hendy juga menyadari bahwa “ketika lihat kembali tujuan dan syarat penerima bantuan dana COVID 19, maka kebijakan ini jelas salah. Namun harusnya pemerintah daerah memikirkan alternatif kebijakan untuk tidak menggunakan dana COVID 19, tapi bisa menggunakan APBD melalui dinas sosial Pemda Sumba Tengah”.

Saya berharap Pemda dan DPR Sumba Tengah tidak mengecewakan ribuan mahasiswa/i yang hari ini sedang dalam situasi sulit. Kami tidak membutuhkan bantuan yang sangat besar, tapi minimal “hadi ati” (mengembalikan rasa kekecewaan kami), tutupnya.

*Fisel*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat