Aliansi Mahasiswa NTT Desak Presiden Copot Menteri BUMN

Aliansi Mahasiswa NTT Desak Presiden Copot Menteri BUMN

56

Corpsnews, NTT – Aliansi Mahasiswa NTT mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk segera mencopot Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Nusa Tenggara Timur-NTT Ray Tamona menegaskan, maklumat pencopotan tersebut penting dilaksanakan oleh Presiden Jokowi mengingat kinerja BUMN dalam beberapa waktu terakhir yang sangat buruk dan penuh dengan masalah yang menumpuk.

Ray menegaskan Erik Tohir selaku Menteri BUMN dinilai tidak mempunyai kemampuan dalam mengelola BUMN. Padahal, sambungnya, BUMN adalah salah satu tulang punggung dalam pemasukan kas negara.

Terkait dengan 564 rangkap jabatan di Kementerian BUMN, maka kami mahasiswa NTT sangat kecewa dengan tindakan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah melanggar aturan Undang-undang Bahkan masuknya TNI POLRI aktif di BUMN, tentu hal ini tidak sesuai dengan cita-cita mahasiswa 98 yang telah menghapus dwi fungsi ABRI

Mahasiswa menilai bahwa rangkap jabatan berpotensi mengembalikan NKRI ke era Orde Baru yang sarat KKN. Rangkap jabatan berpotensi pada pendapatan double, mobil dinas double dan berbagai tunjangan lain yang berlipat ganda.

Perilaku menteri seperti ini justru tidak sejalan dengan visi misi presiden tapi visi misi menteri BUMN semata,’

Karena itu kami Aliansi Mahasiswa NTT menyatakan sikap

1. Stop rangkap jabatan di BUMN
2. Copot Erick Thohir dari Menteri BUMN

Loading...

Corpsnews/X’men

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat