Kategori
Berita

PEMERINTAH DESA BULULI MENUNDA 2 KEGIATAN PEMBANGUNAN DI TAHUN 2020.

9

CORPS NEWS, GORONTALO  – Meski tertuang dalam agenda pembangunan yang dianggarkan pada APBDes tahun 2020, Pemerintah Desa Bululi Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo menunda pelaksanaan 2 kegiatan pembangunan yakni pembangunan Drainase dan TPA.

Didampingi Kaur Pemerintahan, Kepala Desa Bululi Lukman Djurika Senin (6/7/2020) menjelaskan terkait penundaan pembangunan tersebut kepada Media Corps News Gorontalo saat ditemui dikediamannya.

Dirinya mengatakan, alasan penundaan tersebut karena Pandemi Covid 19.

Peristiwa yang sifatnya insidentil ini, mendorong kami, kata Lukman melakukan pergeseran anggaran melalui Musyawarah Desa Khusus, hasilnya menyepakati pembangunan Drainase dan TPA ditunda pekerjaannya ditahun 2020, yang selanjutnya anggarannya di plot untuk penanganan Covid 19.

Lebih lanjut Kades yang baru menjabat 9 bulan ini mengatakan bahwa, pihaknya tetap akan melaksanakan pembangunan Drainase dan TPA menggunakan anggaran tahun 2021, mengingat 2 hal tersebut adalah merupakan kebutuhan masyarakat Desa Bululi.

Ditambahkannya bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan BLT lanjutan.

“saya Kepala Desa Bululi, BPD, dan LPM, melibatkan pula Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. Insya Allah kami akan bermusyawarah dalam rangka persiapan BLT lanjutan”

Selain menjelaskan tentang penundaan 2 kegiatan pembangunan yang telah dianggarkan ditahun 2020, Lukman pun mengulas tentang penanganan Covid 19 di Desa Bululi.

Loading...

Pungkasnya bahwa guna memasifkan Protokol Kesehatan di Desa Bululi, Pemerintah Desa menginterfensinya dengan menyiapkan masker, tempat cuci tangan, dan sabun anti septik yang dibagikan kepada warga masyarakat. Disamping itu penyemprotan disinfectant kerumah – rumah warga dan penjagaan ketat diperbatasan Desa guna mengawasi orang dari luar Desa Bululi yang hendak masuk ke Desa juga tak luput dari perhatian Pemerintah Desa.

Kemudian untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 ini, Lukman mengatakan bahwa pihaknya telah menginterfensinya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa kepada 183 Kepala Keluarga.

Selain itu Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD)  juga sudah disalurkan kepada 124 Kepala Keluarga, ditambah dengan Bantuan Sosial Tunai (BST)  juga sudah disalurkan kepada Masyarakat, terang Kades Lukman Djurika. (abduh hasan).

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...