Wakil Bupati Belu Ose Luan, Hadiri Baksos Keluarga Besar Suku Kemak

Wakil Bupati Belu Ose Luan, Hadiri Baksos Keluarga Besar Suku Kemak

62

CORPSNEWS,  ATAMBUA –Penyebaran virus Covid -19 telah masuk kedalam segala sendi kehidupan. Akibatnya Presiden Joko Widodo mengimbau di tengah pandemi virus corona (Covid 19) ini, masyarakat Indonesia dapat terus menggaungkan semangat kegotongroyongan

Tidak saja peduli dengan bagaimana mengatasi pandemi corona ini, namun juga kepedulian agar roda ekonomi masyarakat tetap bergerak dan berputar. Serta adanya berbagai uluran tangan untuk bantuan kemanusiaan.

Bentuk kepedulian dan semangat kegotongroyongan tersebut Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak (IKBSK) membagikan uang tunai dan puluhan paket sembako kepada para janda, duda dan lansia di Desa Sadi Kecamatan Tasi Feto Timur, Kabupaten Belu NTT, Sabtu (4/7/2020).

Hadiri kegiatan bakti sosial tersebut, wakil Bupati Belu, Ose Luan saat memberikan sambutannya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua dan pengurus yang menginisiatif sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

” Berbuat baik itu walau dengan segala kekurangan itu baik karena tidak penting menjadi orang penting paling penting menjadi orang baik, membantu sesama dengan segala kekurangan dan kelebihan itu luar biasa, sebagai anak mantu Kemak saya bangga dengan kegiatan ini” ungkap Ose Luan.

Kegiatan Bakti sosial dan Pembagian tersebut dilakukan untuk meringankan beban para janda, duda dan lansia di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Wakil Bupati Belu Ose Luan Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Lansia Tata Mau

Pada kegiatan bhakti sosial tersebut terdapat 85 Paket sembako yang dibagikan. Dalam paket tersebut terdapat sejumlah jenis sembako diantaranya berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula dan teh.

Loading...

Dalam pembagian tersebut juga tidak saja paket sembako yang di bagikan, tapi juga di berikan dalam bentuk bantuan uang tunai.

Para Lansia, Janda dan Duda

Kegiatan yang patut di apresiasi, aksi kepedulian sosial tersebut merupakan langkah positif Ikatan Keluarga besar Suku Kemak (IKBSK) di bawah kepemimpinan Vincent Mau sebagai Ketua IKBSK.

Di bawah kepemimpinan Vincent Mau telah banyak kegiatan yang di lakukan Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak (IKBSK), sebut saja mulai dari peran aktif menghijaukan lingkungan (Penghijauan) hingga kegiatan sosial lainnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Kemak, Vinsen Mau, mengatakan kegiatan sosial hari ini berangkat dari pertemuan bersama untuk menyatukan seluruh keluarga Kemak.

Loading...

” Awalnya pertemuan pada tanggal 9 desember 2019 diteluk Gurita. Tujuan pertemuan adalah menyatukan etnik Kemak yang berada di belu dengan jumlah 17 ribu jiwa yang berada mulai dari Kenebibi sampai Duakoran. Kegiatan awal kami adalah menanam 1000 anakan pinang didesa Umaklaran di bulan pebruari 2020″ jelas Vinsen.

Katanya lagi, ” Hari ini kita berbagi dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang ada, dukungan dari sesepuh kemak diantaranya Bapak Wili Lay dan bapak Ose luan sebagai anak mantu, kehadiran ibu Vivi sebagai anak mantu kemak dan bapak marsel mau meta sebagai putera kemak dan lain yang tidak disebutkan sehingga kegiatan pembagian sembako bagi janda dan duda di sadi hari ini bisa terlaksana.”

Vinsen yang juga Camat Kota Atambua mengatakan bahwa kedepan akan ada kegiatan yang sudah direncanakan bersama.

” Kami sudah rencanakan bulan agustus nanti akan ada penanaman manggrove di kenebibi, tapi pada intinya adalah semua kegiatan ini untuk menyatukan semua rumpun keluarga besar kemak. Selain berbagi kita juga untuk membantu anak-anak kemak di bidang pendidikan, “papar Vinsen

 

Kepada awak media Robinson Koy, pemuda suku kemak yang sangat aktif memperjuangkan semangat persatuan dan kegotongroyongan di antara keluarga besar Suku Kemak mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai momentum menyatukan semangat persatuan dan kebersamaan di antara masyarakat Suku Kemak

“Moment hari ini sebagai langkah awal keluarga besar suku kemak untuk duduk bersama, satu hati, satu suara untuk kemak semakin bersatu ke depannya.”Ujar Son.

Lanjut Son menambahkan kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat sumbangan solidaritas dan kebersamaan semua anak anak suku kemak yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini terlaksana berkat Sumbangan dari semua anak kemak, mulai dari Makasar, Solo, Kupang dan Atambua.”Tambah Robinson Mau Koy.

Hadir dalam aksi kepedulian dan Bakti sosial IKBSK tersebut, Ketua IKBSK, Vinsent Mau, Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan, Bunda PAUD Kabupaten Belu yang juga Istri Bupati Belu, Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay, Sekda Belu Marsel Mau Meta, Kepala BKKBN Provinsi NTT Marianus Maukuru, Kadis PMD, Januaria Nona Alo, anggota DPRD Belu, Marthen Nai Buti dan Adi Manek, Pelaksana Tugas (Plt) Administrator PLBN Motaain, Engelberthus Klau, S.IP, M.Si, Sesepuh Bapa Suparji, Bapa Yosep Mau Belak, Bapa Sius Mau Loe, Mama Shinta, Mama Ana, Kepala Desa Sadi, Kepala Desa Kenebibi dan Anggota IKBSK.(*)

(SALAM KEMBO)

(Kemak Boleh 💪💪)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat