Pelayanan Administarasi Masyarakat Di Kantor Desa Batu Sasak Sering Terkendala Disebabkan Kepala Desa Jarang Masuk Kantor

5

Kampar,Riau. Corpnews.com.riau,-

Kepala Desa Batu Sasak Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau (Riyumita) jarang masuk kantor akibat keasikan main di Lipat Kain, sehingga Pelayanan Administrasi di kantor Kepala Desa sering terkendala.

Hal ini disebabkan sejumlah warga Desa batu sasak, Kecamatan Kampar kiri hulu,Kabupaten Kampar mengeluh, kerena sulitnya pelayanan administrasi untuk masyarakat yang tinggal di desa ini.

Keluhan warga bukan tak beralasan, kerena seringnya mereka hendak mengurus administrasi kependudukan maupun surat lainnya tidak terlayani dengan baik.

Seperti dikatakan,salah satu warga Desa Batu Sasak yang tidak mau di publikasikan nama nya, Dia meyebutkan, ” Pelayanan untuk warga di kantor desa sangat sulit., Karena menurutnya Kepala Desa jarang berada di kantor, kerena Kades nya tinggal di Lipat kain kecamatan Kampar kiri.

“Saya mau mengurus , surat-surat saja susah harus nunggu kepala desa dulu, karena Kades nya tingal di Lipat kain ,Bukan tinggal di desa batu sasak ini sebutnya.

Menurut salah satu warga batu sasak yang lain nya, seharusnya sebagai pelayan masyarakat, para aparat pemerintahan desa, apalagi Kepala Desa harus dan wajib ke kantor untuk melayani warganya.

“Saya pernah mengurus Kartu Keluarga (KK) begitu lama baru selesainya ,lantaran Kadesnya Tak ada dikantor desa .

Loading...

Beberapa kali kami ke kantor Desa, kami pernah mengurus surat menyurat , Namun Pak kades jarang masuk kantor kerena .Kades tinggal di desa yang sangat jauh ungkap salah satu warga yang tinggal di batu Sasak ,namun enggan untuk menyebutkan namanya ” Jadi kami selaku warga menjadi bingung dan sangat Kecewa atas pelayanan ini..

Dari warga Batu Sasak yang lain juga mengatakan hal yang sama, ” Kami sangat Kecewa Pak ungkap nya kepada media ini ” Memang ada beberapa orang yang ada di Kantor Desa.” Cuma, sekedar piket saja .” Namun untuk kepala desa jarang masuk kantor , lantaran tinggal di lipat kain.

Camat Kampar Kiri Hulu , H.Dasril S.Sos ketika dikomfirmasi Tim media Anugrahpost dan Corpnews.com riau pada Sabtu 06/06)2020 menyebutkan, Kalau masalah Kepala Desa Batu Sasak Saya kurang tahu masuk kantor atau tidak nya ,kerena kami sangat berjauhan sekali”, ucap Camat.

Seharusnya Pak Camat menekan kan Seluruh Kepala Desa Harus Masuk Kantor Karena Sudah di bayar dari pajak rakyat jutaan rupiah.

Loading...

Namun Kalau Camat Kampar Kiri Hulu tidak pernah turun kedesa desa yang di Kecamatan yang dipimpinnya, bahkan Camat Dasril bahkan mendukung apapun yang di perbuat bawah sanya contohnya setiap apa yang di tanyakan wartawan pak camat selalu tidak tahu,aneh atau terima upeti dari dana Desa setiap Kepala Desa tersebut.

Diwaktu yang sama ketika media mengkonfirmasi kepala Batu Sasak melalui Telepon genggam mengakui kalau ia jarang masuk kantor. Memang saya jarang Masuk Kantor Pak..” Kerena Saya tinggal di Lipat Kain, Saya ngontrak di lipat kain ini kata nya” Namun Saya ke Desa Batu Sasak dan masuk kantor cuma sekali dalam 15 hari”, katanya.

Hal ini pihak terkait perlu menindaklanjuti, tentang kepemimpinan yang tidak disiplin. (D.Harahap/Tim)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat