Kisah Inspiratif: Selain sebagai Mahasiswi, Wanita Ini Juga Lestarikan Budaya Menenun

Kisah Inspiratif: Selain sebagai Mahasiswi, Wanita Ini Juga Lestarikan Budaya Menenun

55
Foto Olgga Safira Naitili Saat Menenun

Corpsnews.com, Kefamenanu – Salah satu Mahasiswi asal Universitas Timor (Unimor), juga adalah anggota GMKI Cabang Kefamenanu, ingin di kenal dengan menenun dan sekaligus melestarikan budaya.

“Saya ingin dikenal dengan menenun, baik di tingkat local maupun Nasional. Menenun adalah sebuah inspirasi yang perlu saya nyatakan dalam bentuk kegiatan dimana hampir seluruh kaum hawa yang berstatus Mahasiswi sudah kurang dalam mengenal Budayanya, ini dilihat dari cara berbusana dan bertutur kata akibat arus globalisasi yang kini menggemparkan hampir seluruh lini kehidupan Manusia.”Papar Olga.

Hal ini disampaikan Olga safira Naitili saat di awak media, di tempat tinggalnya yang berlokasi di Desa Banae, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kamis, 02/07/2020.

“ Menenun karena saya sadar bahwa dilain sisi kita sebagai mahasiswa pun harus melestarikan nilai-nilai budaya serta penerapannya ditengah merebaknya arus globasasi,” ujarnya.

Foto salah satu hasil Tenunan dari Olga Safira.

Ia menambahkan bahwa untuk memasarkan hasil karya saya dalam menenun, saya dibantu oleh Ayah dengan giat memasarkan hasil tenunan saya ke pasar-pasar di wilayah TTU ,
Syukur hampir pendapatan saya perbulan itu 500.000 rupiah jika kondisi pasar mendukung, tambah Dia yang biasa disapa Osri itu.

“Saya akan terus giat melakoni aktivitas menenun setiap ada
kesempatan sepulang Kuliah.”Ujar Osri

Ia Pun Menambahkan Kedepan Dirinya akan Membuka Usaha sendiri, ujar Mahasiswi aktif di program Studi Ekonomi Manajemen itu.

“Kedepan saya akan membuka usaha untuk memperkenalkan Budaya TTU lewat menenun, Namun
masih dalam tahap perencanaan.”Pungkasnya.

Loading...

Terakhir Olga menyampaikan “Jika banyak pria hobbynya Bola Kaki, Saya menyukai menenun.”Tutupnya.

Penulis Yaner
Editor Fiand

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat