Aksi Tolak RUU HIP Depan DPRD Kab. Ciamis, Yaya: TNI Harus Turun Bersama Rakyat

Aksi Tolak RUU HIP Depan DPRD Kab. Ciamis, Yaya: TNI Harus Turun Bersama Rakyat

16

 

Corpsnews, Ciamis – Ribuan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Ciamis Bergerak, menggelar aksi unjuk rasa menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Jumat, 3 Juli 2020. Dalam aksi yang berlangsung di depan Gedung DPRD Ciamis, mereka menuntut RUU tersebut dicabut dari program legislasi nasional (Prolegnas). di lokasi unjuk rasa, usai salat Jumat massa mulai berdatangan ke lokasi aksi, di depan gedung wakil rakyat, yang juga berada satu kompleks dengan Alun-alun Ciamis.

 Massa aksi datang dari sejumlah pesantren yang ada di seputaran Ciamis, juga berasal dari sejumlah mahasiswa, purnawirawan TNI, masyarakat Tasikmalaya, termasuk juga perangkat desa, Kelompok Mujahidin dan elemen lainnya. Selain naik kendaraan roda empat baik sepeda motor, sepeda banyak pula yang datang ke lokasi aksi dengan jalan kaki. Banyak di antara peserta aksi yang mengenakan seragam organisasinya, termasuk juga mengenakan pita. Salah satu peserta orasi ujar “TNI Purn. H. Yaya” menyampaikan bahwa ada 4 kategori bahwa ciri komunis tersebut diantaranya (1) Berbohong, (2) Memfitnah, (3) Mengadu Domba (4) Memutar Balikan Fakta Sejarah.

Baca Juga: Ribuan Massa Dari Berbagai Kalangan Ormas Islam-dan Masyarakat Longmach Keliling Kota Tasikmalaya Untuk Menolak RUU HIP

Hasil rangkuman wawancara awak media dengan pihak “TNI Purn. H. Yaya” menyatakan   para petinggi TNI yang aktif mohon untuk berjuang membela NKRI dari ancaman  komunis, ini bukan lagi ranah politik tapi ini sudah menyangkut ancaman Ideologi Bangsa Indonesia.

Sedangkan “TNI Purn. Suryadi Syam”  bahwa Tolak RUU HIP ini sampai benar-benar tidak dibahas lagi, tapi menurut “TNI Purn. Rahmat” kami berjuang untuk menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) sampai benar-benar dicabut namun apabila tidak dicabut maka kami siap untuk berjihad.

Perwakilan peserta aksi dari Mujahidah Panumbangan, hadir Ibu Wida Sandra selaku Pimpinan Mujahidah, bahwa beliau menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) karena pancasila adalah warisan dari para Alim ulama, pancasila juga sebagai dasar negara kita, Pancasila juga pemersatu bangsa, intisari dari pancasila adalah ketuhanan Yang Maha Esa.

Loading...

Dari mobil komando beberapa tokoh menyampaikan orasi. Pada intinya mereka menolak RUU HIP serta komunisme.

Di hadapan ribaun massa, Ketua Forum Pondok Pesantren Ciamis Nonop Hanafi yang didapuk berorasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembuka untuk gerakan yang lebih besar. Selain itu juga menegaskan siap mengawal maklumat MUI sampai ke pusat. dan kami juga bersiap-siap untuk mengerahkan massa yang lebih banyak ke Jakarta.(*)

 

Loading...

 

 

Kabiro Corpsnews | Mumuh Kostaman,S.Kom

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat