GELIAT MEMBANGUN DESA, PEMDES TIOHU TINGKATKAN KOORDINASI ANTAR LEMBAGA DESA.

GELIAT MEMBANGUN DESA, PEMDES TIOHU TINGKATKAN KOORDINASI ANTAR LEMBAGA DESA.

5

CORPS NEWS, GORONTALO – meski terjadi pemangkasan anggaran Dana Desa, Pemerintah Desa Tiohu Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo terus tingkatkan koordinasi dengan Lembaga Desa dalam rangka mewujudkan geliat membangun Desa.

Kepada Media Corps News Gorontalo, Kepala Desa Tiohu Ramli Lausupu, S.Sos diruang kerjanya menjelaskan tentang kegiatan pembangunan di Desa Tiohu.

Dirinya mengatakan bahwa, ada 2 agenda kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2020, yakni Pembangunan jalan produksi dan Pembangunan jamban untuk 4 Kepala Keluarga.

2 agenda kegiatan pembangunan ini, kata Ramli, adalah hasil rapat koordinasi antara Pemerintah Desa, BPD, dan LPM. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari musyawarah Desa perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2020.

Alhamdulillah ujar Ramli, kedua Progres kegiatan tersebut rampung di tahun 2020 ini, meskipun kondisi anggaran yang minimum karena terjadi pemangkasan.

Kami pun bersyukur tandas Ramli, meskipun dengan posisi anggaran yang minimum, pihaknya masih dapat merealisasikan BLT Dana Desa kepada 140 Kepala Keluarga.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa masih ada beberapa progres kegiatan pembangunan yang ditunda pelaksanaanya karena adanya kejadian luar biasa yaitu Pandemi Covid 19.

Jadi, kata Kades yang pernah mengenyam pendidikan di STM Negeri Gorontalo ini, bahwa meskipun saat ini perhatian kami masih terpokus pada penanganan Covid 19, tidak mengurangi niat dan semangat kami dalam melaksanakan pembangunan di desa Tiohu.

Loading...

Pihaknya pun berharap kepada teman teman media untuk senantiasa menjalin kerjasama dalam memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan desa, khususnya di Desa Tiohu, terang Ramli Lausupu. (abduh hasan)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat