DI TENGAH KESIBUKAN TANGANI MASALAH COVID 19, PEMERINTAH DESA OMBULO TANGO TETAP LAKSANAKAN PELAYANAN POKOK.

DI TENGAH KESIBUKAN TANGANI MASALAH COVID 19, PEMERINTAH DESA OMBULO TANGO TETAP LAKSANAKAN PELAYANAN POKOK.

10

CORPS NEWS, GORONTALO – Di tengah Pandemi Covid 19, Pemerintah Desa Ombulo Tango Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo tetap laksanakan pelayanan pokok.

Kepada Media Corps News Gorontalo, Kepala Desa Ombulo Tango Yusriman Djamulu, S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya (1/7/2020) mengatakan bahwa ditengah Pandemi Covid 19 ini, pihaknya tetap laksanakan pelayanan pokok yang berkaitan dengan rutinitas tugas pokok Pemerintahan, khususnya di Desa Ombulo Tango.

“saya menyadari bahwa pelayanan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tanpa adanya pelayanan tersebut, menurut saya akan menyebabkan urusan Pemerintahan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Makanya saya selalu katakan sama aparat saya, jangan bosan memberi pelayanan terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat”

Lebih lanjut  Yusriman menyinggung tentang penanganan Covid 19 di Ombulo Tango.

Dirinya menjelaskan bahwa Peraturan Menteri Desa,Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020 menjadi rujukan buat kami melakukan pergeseran anggaran dalam rangka membantu masyarakat Ombulo Tango yang mengalami krisis ekonomi akibat Pandemi Covid 19. Bantuan tersebut kami berikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Selain BLT Dana Desa, bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah juga sudah kami salurkan ke masyarakat, pungkas Yusriman.

Kemudian penerapan Protokol Kesehatan, kami melakukannya secara masiv, tegas Yusriman.

Alhamdulillah Desa kami aman dari ancaman wabah Virus Corona, terang Kades Yusriman. (abduh hasan)

Loading...

 

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat