Mempersiapakan Generasi Muda Bukan Perkara Yang Mudah

Mempersiapakan Generasi Muda Bukan Perkara Yang Mudah

9

Corpsnews,Malaka – Perjalanan perencanaan pembentukan Oraganisasi karang taruna oleh pemuda/i di Desa Bonibais tidaklah mudah, semudah kita bolak balikan Telapak Tangan.’ hal ini disampaikan Ketua panitia pelaksana pembentukan organisasi karang taruna Desa Bonibais kecamatan Laenmanen, kabupaten Malaka, Marcelo Amaral Nana’ kepada media ini, rabu (01/07/2020).

Awal perencanaan karang taruna berkembang melalui group whatssap yang  mengabungkan muda/i desa bonibais sebanyak 148 orang baik itu yang berada di sekitaran Desa bonibais maupun yang di luar dan banyak hal positif yang dibahas sebagai wujud pembaguna di Desa Bonibais melalui perencanaan pembentukan karang taruna,’ tandas Marchello

Melalui pergumulan yang panjang dan akhirnya Pada tanggal 8 Juni terpilihlah Ketua panitia atas nama Marchello Amaral Nana secara aklamasi.

Chello menuturkan melalui organisasi karang taruna yang begitu luas sifatnya dan terbuka keangotaannya seharusnya mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dengan kualifikasi intelektual,emosional dan spiritual yang baik. Karena karang taruna lahir dari untuk kepentingan masyarakat Desa Bonibais.

Potensi dan kekuatan besar tidak ada gunanya jika tidak dipersiapkan secara matang. Kesalahan dalam pembinaan dan mempersiapkan generasi muda justru akan menjadi ancaman bagi kehidupan dimasa depan. Jika generasi muda tidak dibina dan diarahkan dengan baik akan melahirkan generasi yang tidak produktif, manja, menyukai hal yang sifatnya instan serta ketergantungan pada generasi sebelumnya.’ tegas Marchelo

Oleh karena itu dengan banyaknya jumlah pemuda saat ini harus dipersiapkan dengan baik untuk nantinya dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik pada masa yang akan datang. Mempersiapkan generasi muda bukanlah perkara yang mudah.

Dengan semangat yang tinggi Marchello bersama pemuda lainnya terus bergerak untuk membentuk pengurus karang taruna Desa Bonibais.

Puji Tuhan Pada tanggal 28-juni-2020, Rapat pemilihan Ketua Karang Taruna yang dimana dihadiri oleh 42 orang Pemuda/i Desa Bonibais dapat diselenggarakan dengan baik hingga membuahkan pada hasil pemilihan ketua Mandataris Karang Taruna yaitu atas nama saudara Kristoforus Molo.

Loading...

Marchello berkeyakinan dengan terbentuknya Karang Taruna di Desa Bonibais ini dapat memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, baik dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Saya bersama kawan-kawan panitai akan mengupayakan dengan Keterbatasan Kinerja Kepanitiaan Karang Taruna sehingga secepatnya di Deklarasi pada Pertengahan Juli ini.
Tentu kepanitia pasti punya keterbatasan maka dari itu kami terus mengharapkan dukungan dari para senior,Pater,Romo,suster yang merupakan anak pribumi Desa Bonibais agar terus memberi dukugan kepada kami agar kami dapat melanjutkan tugas kami dengan baik.’ harap Marchello.

Corpsnews(***)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat