New Normal, JAKKER NTT Lakukan Diskusi Online: Ngobrol Inspirasi Akhir Pekan

9
Situasi Diskusi Online oleh JAKKER NTT.

Corpsnews.com, Kota Kupang – Jaringan Aliansi Komunikasi Kerja Relawan (JAKKER), NTT dibentuk atas niat civitas Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) dan Pergerakan Anggota Muda IAKMI (PAMI NTT) bersama Organisasi Profesi terkait dan Pihak jejaring lainya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT), khusunya kota Kupang.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan Oleh Relawan yang tergabung dalam JAKKER NTT dalam membantu pemerintah menghadapi Coronavirus. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Diskusi online Inspirasi di Akhir Pekan, sabtu, 27/06/2020

Kegiatan yang bertema “QUO VADIS PEMUDA DI TENGAH PANDEMI COVID-19″, ini dilakukan secara daring dan menggunakan salah satu aplikasi forum diskusi Teamlink yang diikuti oleh beberapa partisipan dan Narasumber yang di hadirkan dari berbagai Organisasi Profesi yang melibatkan Mahasiswa, Ketua DPD Komite Nasioanal Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Kupang, Dan Praktisi Perguruan Tinggi swasta.

Diskusi dibuka Oleh Moderator, Yoan Niron, S.KM dengan terlebih dahulu menyapa para Narasumber dan Partisipan yang telah Join dalam Teamlink, kemudian dilanjutkan sapaan singkat dari salah satu ketua Divisi JAKKER NTT, kakak Thomas Aqunaldo Maruli Sody, S.KM dalam sapaannya singkatnya beliau mengatakan bahwa tema diskusi yang diambil berkaitan dengan bagaimana peran pemuda dalam Promosi kesehatan dan komunikasi perubahan perilaku dalam adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut di mulai dengan materi dari Narasumber yang pertama dibawakan oleh Ketua Daerah PAMI NTT Ni Kadek Indria Mandala Putri, dengan tema ” Partisipasi Pemuda dalam Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku di era New Normal”, Indria mengatakan mengapa harus Anak Muda? Karena anak muda itu memiliki sifat yang Penuh Inovasi, Kritsi terhadap Fenomena sosial, Kreatif, No Gadget No Life, dan juga Sharing is cool yang diharapkan mampu berperan secara aktif dan bertanggungjawab dalam menghadapi pendemi Covid-19 Dalam adaptasi kehidupan baru sesuai protokol kesehatan.

Ebed H. B. Jusuf, S. PT sebagai ketua DPD KNPI Kota Kupang yang sebagai Narasumber kedua dalam diskusi menerjemahkan arti dari tema “Quo Vadis Pemuda Di Tengah Pandemi Covid-19” yang menurutnya secara sederhana adalah “Kemana kamu pergi Pemuda ditengah Pandemi Covid-19 ini, juga menyampaikan apresiasi buat JAKKER NTT dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dalam membantu pemerintah menghadapi Pandemi Covid-19, beliau juga mengatakan bahwa KNPI Kota Kupang sangat mendukung segala Kegiatan dan mau bergandeng tangan bersama-sama menghimpun dan melibatkan pemuda dalam mengadapi era New Normal di tengah Pandemi Covid-19,Jelasnya.

Putri M. Ramadhanti Koordinator Pusat Ikatan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Indonesia sebagai Narasumber ke-3 dalam diskusi ini memgambil temanya yang sangat menarik yakni ” Peran Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19″, Dalam diskusi ia mengatakan bahwa Mahasiswa adalah Agent of Chage (agen perubahan), dalam menghadapi New Normal yang mampu melakukan Edukasi dan Sosialisasi serta Implmentasi tindakan nyata dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Narasumber terakhir Robertus Bau, S. Fil Sebagai praktisi perguruan swasta menyampaikan harapanya bahwa Pemerintah kalau bisa harus mampu memperhatikan juga dengan Mahasiswa dimana di tengah Pandemi Covid-19 ini mengalami dampak yang sangat luar biasa khusunya sistem perkuliahan yang dilakukan secara Online.

Loading...

Diskusi kemudian dilanjutakan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan conclusion section dari Narasumber.

*Yopi*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat