BILA TAMBANG TIMAH DI KECAMATAN SIABU DI BUKA, DISINYALIR RIBUAN KK AKAN MENDAPAT MUSIBAH

4

Mandailing Natal,SUMUT, Corpnews.com.Riau

Setelah Keluarkan izin tambang timah PT Silva Mineral Indo Prima oleh pemerintah Pusat pada tanggal 13 September 2018 nomor induk perusahaan 8120009801965 dengan luas 6764 Ha, dengan titik Kordinat 64582626.107,5163313 yang sudah tercatat di pemerintah pusat, namun belum tahu masyarakat Desa mana yang memberikan rekomendasi tersebut,”Tetapi dengan keluarnya izin tambang ini waga Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu mulai gelisah karena mereka akan mendapat imbas nantinya”, ujar warga.

Dari data yang dimiliki untuk mendapatkan izin tambang timah di Kecamatan Siabu berdasarkan rekomendasi Kepala Desa dan Camat Siabu pada saat itu, kalau dari data kita baca tetapi masyarakat mana.

Lokasi Desa/Kelurahan Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara yang tertuang dalam surat izinnya sementara lahan bahan galian jenis timah tersebut adalah di Lokasi Desa lumban Dolok Kecamatan Siabu.

Ketika pihak Kecamatan Siabu yang dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa rekomendasi didapat dari pihak Camat terdahulu jadi sampai berita ini di terbitkan mantan camat siabu belum bisa dikonfirmasi.

Masyarakat desa lumban Dolok Kecamatan Siabu yang dikonfirmasi awak media melalui Ponselnya Jum’at 26/6/2020 mengatakan Kami tidak tahu tanda tangan masyarakat Desa mana yang memberi dukungan dalam persyaratan untuk mengeluarkan izin tambang atas nama PT tersebut,”tandas nasution. Kepada media ini.

Masyarakat Desa Lumban Dolok tadi sehabis sholat jumat mengatakan merasa keberatan dalam hal keluarnya izin tambang timah tersebut,dan mereka sudah mengutus tokoh masyarakat ke Kantor Bupati Mandailing Natal untuk menelusurinya, dengan tujuan agar menunda penambangan timah di Kecamatan Siabu.,terang masyarakat.(D.H/CCR/Tim)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat