KADES POTANGA : TANGANI COVID 19, TAK ABAIKAN KEGIATAN PEMERINTAHAN YANG LAIN.

KADES POTANGA : TANGANI COVID 19, TAK ABAIKAN KEGIATAN PEMERINTAHAN YANG LAIN.

9

CORPS NEWS, GORONTALO – Meski berjibaku dengan penanganan Covid 19, Pemerintah Desa Potanga kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo tak mengabaikan kegiatan Pemerintahan yang lain.

Dalam rangka persiapan menghadapi momentum hari Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang masih sebulan lagi, berbagai persiapan kini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Potanga.

Kepada media Corps News Gorontalo, rabu (24/6/2020) Kades Hamzah menuturkan perihal persiapan menghadapi momentum tujuh belasan.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini dikorelasikan dengan kondisi saat ini, dimana ditengah Pandemi Covid 19 ini, salah satu kegiatan tujuh belasan yakni bersih – bersih lingkungan.

Lingkungan yang bersih salah satu cara memutus penyebaran Virus Corona, kata Hamzah.

Lebih lanjut Kades yang sudah menjabat 3 periode ini mengurai tentang kegiatan dimasa Pandemi, tidak lain penanganan Covid 19, dimana pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti pengadaan masker, tempat cuci tangan serta sabun pencuci tangan, dan penyemprotan disinfectant kerumah – rumah penduduk. Disamping itu himbauan kepada warga untuk menaati Protokol Kesehatan terus dilakukan.

Hamzah pun menambahkan bahwa, bantuan kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi mereka, Alhamdulilah terlaksana dengan baik.

Hamzah menyambung penjelasannya bahwa, jumlah penerima BLT Dana Desa 115 KK, jumlah penerima BST 39 KK, jumlah penerima PKH 61 orang, dan 450 orang juga telah menerima bantuan sembako.

Loading...

Masa Pandemi ini mendorong Pemerintah Desa untuk lebih fokus pada hal yang sifatnya insidentil. Artinya kebutuhan masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 menjadi prioritas, terang Hamzah. (abduh hasan).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat