Klarifikasi Pemdes Naob Terkait Dugaan Pungli BLT DD Tahap I Desa Naob

Klarifikasi Pemdes Naob Terkait Dugaan Pungli BLT DD Tahap I Desa Naob

4

Corpsnews, TTU – Kepala Desa Naob dan PLT Camat Noemuti Timur dalam penyelasaian masalah terkait pungli Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa di wilayah Desa Naob, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (Rabu, 24 Juni 2020)

Kepala Desa Naob Andreas Ximenes, saat di temui awak media Corpsnews, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini yang kita lakukan adalah mengklarifikasi masalah terkait dugaan pungutan liar (pungli) pada pembagian bantuan langsung tunai, BLT tahap I.

Yang kita hadirkan disini adalah sang pelaku yang memberikan pernyataan untuk di publikasikan oleh media. Pemerintah Desa Naob, tokoh Adat, toko masyarakat, BPD, Babinkhantimbas, Babinsa dan pihak kecamatan Noemuti Timur yakni yang di hadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) beserta beberapa pegawai kecamatan yang memfasilitasi untuk menyelasaikan masalah ini, serta mengeluarkan undangan kepada mereka yang hadir hari ini yang berkaitan langsung dengan masalah ini, Jelas Ximenes.

Baca juga : https://corpsnews.com/2020/06/16/pembagian-blt-dan-bansos-terjadi-pungutan-oleh-aparat-desa-naob/

Selain itu, Ximenes juga mengatakan bahwa pada prinsipnya semua tujuannya hanya satu, yang sudah terlanjur yah sudahlah kita besar hati, saya merasa sendiri tidak pernah ada niat untuk menanggapi persoalan ini, tidak pernah kurang hati, memang sudah wajar karena perlu pengontrolan terhadap upaya pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa Naob.

Pada prinsipnya seperti yang saya bicarakan tadi bahwa tidak ada niat apa-apa, hanya ini sedikit kesalahpahaman, saya juga kaget karena kami sudah diskusi tapi terakhir harus di mediakan, memang seharusnya kasih saya kesempatan untuk mengecek langsung kebenarannya tapi tidak apa-apalah karena semua sudah selesai dan saya berterima kasih untuk itu, tutut Kades Naob.

Di tempat yang sama juga PLT Camat Noemuti Timur Johanes A. Nalle membeberkan bahwa namanya kehidupan sekarang di era kebebasan harus bertanggung jawab, saya tetap menghargai Ibu YN sebagai salah satu oknum masyarakat Desa Naob yang dengan kehadirannya di acara klarifikasi ini, saya rasa dia sudah bertanggung jawab, ia memiliki kebesaran hati dan keberanian untuk datang berikan keterangan, itu perlu di hargai dan itu point pertama soal benar tidak, tapi setiap orang punya pandangan tentang kebenaran sendiri-sendiri.

Klarifikasi ini bertujuan untuk mencari kebenaran dan kebenaran bukan datang dari saya ataupun kades sepihak tapi harus dari masyarakat sendiri, kalian sendiri melihat bahwa semuanya terbuka, masyarakat yang menilai sendiri tentang inti dari persoalan itu yang harus dilakukan disini oleh semua orang untuk mendukung pemerintah Desa untuk bekerja di masa yang penuh tekanan ini, untuk mampu bekerja dengan baik supaya mampu melayani masyarakat dengan baik, beber Plt Camat Noemuti Timur tersebut.

Loading...

Kita berupaya untuk setiap masalah seperti ini diselesaikan sesuai prosedur yang benar, saya tidak mengatakan bahwa yang di blouck up di media masa itu salah, tidak! tangkas Sang Plt.

Saya berharap agar masyarakat yang di wilayah kecamatan Noemuti Timur, dimana terdapat 4 Desa jangan mudah terprovokasi. Sebab masalah seperti ini sangat fatal maka dari itu saya selaku PLT Camat Noemuti Timur berharap agar masyarakat harus waspada dengan segala provokasi yang ada.

Selain itu Ia juga berharap masyarakat yang menerima BLT bisa digunakan sesuai kebutuhan, tutupnya penuh harap. (SB/Vae)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat