PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA TAHAP 1, 2, DAN 3 DI DESA BUMELA TUNTAS SUDAH DILAKSANAKAN.

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA TAHAP 1, 2, DAN 3 DI DESA BUMELA TUNTAS SUDAH DILAKSANAKAN.

10

CORPS NEWS, GORONTALO – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Desa Bumela Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo untuk tahap 1,2,dan 3 tuntas sudah pelaksanaannya.

Kepada Media Corps News Gorontalo Kepala Desa Bumela Sugianto Usman, S.IP diruang kerjanya menjelaskan perihal penyaluran BLT Dana Desa di Desa Bumela, (24/6/2020).

Dirinya mengatakan bahwa, ada 150 Kepala Keluarga telah menerima BLT Dana Desa.

Adapun acara penyerahannya dilaksanakan 2 kali penyerahan. Untuk tahap 1 dan 2, dilaksanakan sekaligus, dimana setiap Kepala Keluarga menerima BLT Dana Desa sebesar Rp.1.200.000, Kemudian menyusul tahap 3, pun sudah diserahkan, pungkas Sugianto.

Ditambahkannya bahwa, dalam menentukan 150 Kepala Keluarga penerima BLT Dana Desa, diputuskan lewat Musyawarah Desa Khusus.

“Saat ini saya bersama aparat Desa Bumela dalam rangka persiapan BLT lanjutan, tentunya segala persiapannya diputuskan melalui Musyawarah Desa Khusus. Disamping itu saya ingin tambahkan bahwa, sebahagian warga bumela juga sudah tercover pada BST, BLPD, PKH”.

Lebih lanjut ungkap Sugianto, selain membantu meringankan beban ekonomi warga yang terhimpit akibat dampak Pandemi Covid 19, pihaknya pun telah memfokuskan perhatian dalam memaksimalkan Protokol Kesehatan.

Hal tersebut kata Kades yang pernah menjadi personil Satpol PP di Pemkab Gorontalo, ia mengatakan bahwa bapak Bupati Gorontalo melalui vidio conferens menegaskan pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan.

Loading...

Oleh karena itu ketegasan bapak bupati, kata Sugianto, pihaknya menindak lanjutinya pada saat memberikan pelayanan. Artinya bahwa warga yang butuh pelayanan dikantor Desa wajib mengikuti Protokol Kesehatan, sebab dikantor Desa sudah disediakan tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, terang Sugianto Usman,S.IP (abduh hasan).


 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat