SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

New Normal, Kelurahan Oesapa Tetap Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

6
Foto saat penyerahan BanSos pada Masyarakat Kelurahan Oesapa.

CORPSNEWS, Kota Kupang – Covid-19 yang juga mengakibatkan pokok penghasilan ekonomi masyarakat menurun drastis. Kebijakan-kebijakan pemerintah selalu lahir di permukaan demi menyelamatkan masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi, maka Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT menyalurkan Bansos pada masyarakat yang terdampak Covid 19, senin, 21/06/2020

Kiai Kia yang menjabat sebagai Kepala Kelurahan Oesapa, menyampaikan bahwa;

Sembako yang diterima oleh Masyarakat itu bersumber dari APBD Kota Kupang, di berikan kepada masyarakat yang belum tersentuh dengan PKH, BST, BLT dan bantuan sosial lainnya. Untuk masyarakat yang menerima bansos ini sebanyak 1.300 KK dan sebelumnya saya sudah berembuk bersama dengan RT/RW untuk pembagian sembako ini terbentuk menjadi dua jilid antara hari senin dan selasa, karena mengingat protokeler kesehatan dalam menjauhi kerumunan sehingga hari ini hanya bisa melayani 525 KK dan yang sisanya itu besok, kata Kepala Lurah Oesapa.

“Di antara semua Kelurahan Kota Kupang, salah satu KK terbanyak yang menerima sembako, bersumber dari APBD ini adalah Kelurahan Oesapa, dan tadi ketika saya melihat walaupun masyarakat banyak yang hadir namun tetap taat pada protokoler kesahatan, tetap jaga jarak dan pake masker,” tambahnya.

Mateos Antonius Seo salah satu masyarakat penerima sembako kepada media menerangkan bahwa;
Sudah sekian lama, hari ini saya baru menyentuh salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Saya tidak pernah terima PKH, BST, BLT dan Bansos lainnya. Dan hari ini saya berterimaksih karena hak saya sebagai masyarakat juga mendapatkan bagian ini, terangnya.

Ia juga menegaskan agar aparat harus jelas dan jelih dalam pendataan masayarakat, sehingga jangan terkesan bahwa ada pendobelan masyarakat yang menerima bantuan sosial dari masyarakat. Tutupnya

*Fren Klau*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat