SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

UD Marede Kupang Menghasilkan Sabun Lokal Bermutu Nasional

4
Foto bersama dari UD. Marede dan Disperindag.

Corpsnews, Kota Kupang – Kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Provinsi NTT dan UD. Marede Kupang selama Lima hari, dari hari Selasa sampe hari Sabtu kelak berakhir dengan hasil yang maksimal dan efektif. Kegiatan ini berlangsung di lokasi Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang Provinsi NTT. Sabtu, 20/06/2020.

M. Natzir Abdula sebagai Kadis Disperindag Provinsi NTT, ketika diawak media di Aula Disperindag menerangkan bahwa;
Suatu prodak yang diproduksikan oleh suatu lembaga atau Perusahaan yang bermanfaat untuk dikonsumsikan atau dipake oleh manusia itu harus melalui Badan Hukum atau sertifikasi halal yang artinya produk itu layak dimanfaatkan oleh publik, terangnya.

“Produk-produk Bapak ini hampir dipersikan atau banyak orang selalu mengggunakan, bahkan Bapak Gubernur NTT sebagai sala satu pejabat NTT pertama yang menggunakan produk ini”, tandas Kadis Disperindag Prov NTT.

Ia menambahkan bahwa, serimonial pembukaan dan penutupan kegiatan pelatihan ini di Aula Disperindag Prov NTT, prakteknya di Pabrik UD. Marede dan peserta dari Disperindag sebanyak 10 orang, dan kami dari Disperindag Provinsi NTT sangat berterimakasih banyak kepada Pabrik UD. Marede yang sudah menfasilitasi selama kegiatan berlangsung, tuturnya.

Selain itu Bapak Jusuf Dominggus Lado, selaku pemilik UD. Marede Kupang menjelaskan bahwa;
Perusahaan ini telah dibangun Lima Tahun dan mendapat pengakuan dari pemerintah, dan hasil produksi dari UD. Marede Kupang sudah menyebarluaskan ke seluruh Wilayah NTT, bahkan pulau Jawa, Maluku dan Papua.

“Prodak kita sudah menyebar ke hampir seluruh Wilayah NTT, Pulau Jawa, Maluku dan Papua”, ungkap Pemelik UD. Marede tersebut.

Beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan selama Lima Hari ini kita berhasil memproduksikan 1000 Liter sabun cuci tangan dan 200 botol Hand Sainitizer yang berukuran 100ml.

Usai kegiatan, Pemilik UD. Marede juga mengucapkan terimkasih kepada Disperindag Provinsi NTT yang sudah mempercayai perusahaan kami sebagai wadah pelatihan skil dan kreatifan, tutupnya

Loading...

*Fren Klau*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat