SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Camat Insana Barat Secara Resmi Melantik BPD Desa Subun Bestobe

Camat Insana Barat Secara Resmi Melantik BPD Desa Subun Bestobe

5

CORPSNEWS, TTU – Bertempat di kantor Desa Subun Bestobe, kecamatan insana Barat, kabupaten TTU, Provinsi NTT, jum’at,19/06/2020, Secara resmi Camat insana Barat Yohanes Hati, SP., telah melantik badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Subun Bestobe.

Camat Yohanes Hati, ketika di temui awak media, di halaman kantor Desa Subun Bestobe, beliau menyampaikan bahwa hari ini telah di lantik 5 orang anggota badan Permusyawaratan Desa (BPD) yakni Ketua BPD bersama anggotanya. Mereka secara resmi  dan sah di lantik pada hari ini, yang dimana mereka sudah melalui tahapan- yakni dari tahapan penjaringan sampai dengan pemilihan oleh masyarakat, jelasnya.

Setelah sudah melakukan pemilihan maka selanjutnya kepala desa menyerahkan semua administrasi kepada pihak kecamatan agar pihak kecamatan mengoreksi,dan jika sesuai dengan Perda No.11 Tahun 2014 maka selanjutnya pihak kecamatan mengajukan kepada kabupaten melalui Dinas PMD untuk membuatkan SK oleh Bupati. Jelas Yohanes

Hal senada disampaikan juga oleh Kades Desa Subun Bestobe Hilarius Tahoni, bahwa hari ini Badan Permusyawaratan Desa(BPD) yang terpilih telah di lantik langsung oleh Camat Insana Barat.

Dengan adanya pelantikan yang ada, Badan Permusyawaratan Desa(BPD) membantu kepala Desa sebagai Mitra kerja yang baik agar segala program yang ada, baik program dari tingkat Pusat, provinsi, dan kabupaten dapat kita selesaikan tepat waktu yang ada demi kesejahteraan masyarakat Ucapnya.

Lanjut Tahoni, ia mengatakan kepada (BPD) yang di lantik agar jangan memikul nama dan jabatan yang ada tetapi jadikan jabatan sebagai amanah yang di titipkan dari masyarakat supaya kemudian membantu Kades menyelesaikan segala program yang ada harapnya.

Kanisius Metboki Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) yang barusan di lantik saat di konfirmasi oleh awak media, beliau mengatasnamakan anggotanya membeberkan bahwa momen pelantikan ini merupakan puncak dari pada pemilihan yang sudah di lakukan dua bulan lalu.

Kami juga desa terakhir yang di lantik dari beberapa desa yang ada pada kecamatan insana Barat. Dan dengan adanya pelantikan hari ini dimana antara Kades dan BPD adalah Mitra kerja yang baik maka kita akan mendukung penuh program-program kerja Kades seperti kesejahteraan ekonomi dan lain sebagainya, tutupnya. (SB/Vae)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat