CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

38 Kelurahan Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu Ada 8 Kel. Berstatus “Kelurahan Lengkap”

BAGIKAN :

Corpsnews, Jakarta Utara – Kepala Kantor Pertanahan BPN Jakarta Utara, Hiskia Simarmata mengatakan bahwa , Ada 8 kelurahan Di Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu di tetapkan Sebagai ” Kelurahan Lengkap”.

Hal itu di sampaikan Hiskia saat ekspos pembaruan data bidang tanah 2020 oleh Kantor Pertanahan BPN Jakarta Utara Kamis 18 Juni.

“Sudah terdata Ada 8 kelurahan yang lengkap 2 kelurahan di Jakarta Utara yakni Rawa badak utara dan koja serta 6 kelurahan di kepualuan Seribu Yakni ,Pulau Pari , Pulau Panggang, Pulau Tidung , Pulau Kelapa Pulau Harapan , Pulau Untung Jawa ” Ujar Haskia .

Loading...

“Dari Total 308.874 bidang di Jakarta Utara sudah terpetakan 254,169 bidang sudah terpetakan dan masih ada 54.655 bidang yang belum terdaftar ,” Ujar Hiskia Simarmata Selaku Kepala Kantor Pertanahan BPN Jakarta Utara.

Hiskia juga menyebutkan telah melakukan percepatan PTSL sejak 2017 – 2019 dan pada tahun 2020 akan melaksanakan peningkatan kualitas data tekstual dan spasial / validasi serta digitalisasi dokumen pertanahan.

Loading...

“Pada hari ini telah di deklarasikan 8 kelurahan dari 38 kelurahan di jakarta Utara dan kepulauan Seribu . Ini rangkaian DKI dalam seminggu ini, dari 267 kelurahan , hari ini ada 33 kelurahan sudah lengkap ” Ujar Jaya .

” Tentulah dengan catatan ada blokir internal jadi seluruh bidang tanah yamg belum terukur kadastral tapi sudah terpetakan secara deleniasi. Contohnya Aset Pemprov, Kementrian Lembaga, BUMD/BUMN Itu tidak menghalangi DKI Menjadi Kota Lengkap , Tambah nya

Inspektur Jendral Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN ) Sunrizal.

Loading...

” Kita mengetahui Jakarta merupakan Barometer selain Surabaya untuk di lihat kemudahan berusaha . Salah Satu yang di nilai adalah Pelayanan dibidang Pertanahan . Kecepatan pelayanan ini amat di perlukan ,” kata Sunrizal .

Sunrizal juga menyebutkan Jakarta menjadi salah satu kota yang menjadi Barometer selain Kota Surabaya.(*)

EDITOR ; SOPHIE SUPRIATIN

Terbitkan Pada: 19 Juni 2020 by Corps News

BAGIKAN :

4 thoughts on “38 Kelurahan Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu Ada 8 Kel. Berstatus “Kelurahan Lengkap”

  1. Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles? I mean, what you say is valuable and everything. But imagine if you added some great pictures or video clips to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and videos, this blog could certainly be one of the best in its niche. Wonderful blog!

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat