SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Pembagian BLT dan bansos terjadi pungutan oleh Aparat Desa Naob

Pembagian BLT dan bansos terjadi pungutan oleh Aparat Desa Naob

4

CORPSNEWS, TTU – Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dan Bansos kepada masyarakat demi melancarkan kehidupan sehari – hari akibat pandemi ini karena masyarakat dirumahkan dan tidak beraktivitas sehingga masyarakat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Jance M. D Nenohai salah satu warga Desa Naob Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah utara saat di konfimasi oleh awak Media pada selasa, 16/06/2020, menyampaikan bahwa baru-baru in pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa terjadi pemungutan dari para Aparat Desa Naob, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Sebesar Rp. 10.000., per KK baru menerima undangan penerimaan.

Jance M. D Nenohai menjelaskan bahwa undangan yang di berikan oleh Aparat Desa kepada masyarakat Desa Naob itu sebanyak 96 Kk untuk penduduk dusun B dan dusun C.

Lanjut Nenohai, Dana yang di berikan oleh Aparat ke masyarakat sebesar Rp. 600.000,- dan di potong Rp. 10.000 saat penerimaan BLT dan lain-lain.

Ia mengatakan pula bahwa jumlah masyarakat dari Dususn B dan C yang menerima bantuan sebanyak 96 KK dan semuanya sudah berikan uang pungutan dari bantuan tersebut sebesar 10. 000.

” Tadi sekitar jam 11 siang kami sudah bertemu dengan Kepala Desa Naob dan menyampaikan masalah ini dan kepala desa Naob selaku pimpinan wilayah juga tidak tahu terkait tindakan yang dilakukan oleh aparat” jelasnya.

Kami belum mengadu ke BPD karena kami baru saja mengadu ke Kepala Desa dan kepala Desa juga menjanjikan bahwa ia akan mengumpulkan masyarakat yang mendapat pemungutan dari aparat itu secapatnya dalam kurun waktu 1 atau 2 hari ini supaya di tindak lanjuti bersama BPD ungkapnya.

Selain itu Nenohai juga menegaskan bahwa permintaan dari masyarakat setempat kepada sang Kades secepatnya menghentikan aparat yang melakukan pemerasan terhadap masyarakat dan jika Pemdes dan BPD masih mempertahankan oknum tersebut maka kami akan melakukan tindakan lanjutan kepada pihak yang berwajib.

Loading...

Ia juga menerangkan bahwa saat ia mengkonfirmasi Kades Naob, Bantuan yang di salurkan kepada Masyarakat Desa Naob baru saja dua jenis bantuan yakni pembagian sembako dan BLT, tetapi dari pembagian tersebut terjadi pemungutan sebesar Rp 6.000. per KK untuk pembagian sembako dengan tujuan untuk biaya karung.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa untuk pembagian BLT tahap ke 2 juga belum di laukan namun terjadi pemungutan dan biayanya naik sebesar Rp. 15.000, per KK untuk perbaikan data dalam hal ini KTP dan kartu Keluarga,dan itupun masyarakat juga sudah menyetor uang tersebut ke Aparat, namun yang di kembalikan oleh aparat hanya kwitansi dan data yang di kembalikan juga tidak ada perubahan sama sekali ujarnya.

Sebelum menutup komunikasinya Ia mewakili masyarakat Desa Naob yang mendapat pemungutan tersebut berharap agar kepala desa secepatnya mengambil tindakan secepatnya. (SB/Vae)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat