SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Pemdes Banfanu, kembali salurkan BLT DD tahap II dan PKH

Pemdes Banfanu, kembali salurkan BLT DD tahap II dan PKH

8

CORPSNEWS, TTU – Berdasarkan pantauan media hari ini Selasa, 16/06/2020, pemerintah Desa Banfanu, Kec. Noemuti, Kab. TTU, Provinsi NTT. kembali salurkan bantuan langsung tunai ( BLT) tahap 2 kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan saat pandemi ini yang belum mendapatkan bantuan apapun dan juga pembagian program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat Desa Banfanu.

Agustinus Tse, Sekertaris Desa Banfanu, saat ditemui awak media, menyampaikan bahwa BLT tahap 2 yang hari ini, disalurkan kepada masyarakat sejumlah Rp. 79.800.000,00 (Tujuh puluh sembilan juta delapan ratus ribu rupiah) kepada 133 KK dengan rincian Rp.600.000,00( Enam ratus ribu rupiah)/KK yang bersumber dari dana Desa.

Dihari yang sama juga, PKH disalurkan sebanyak 92 Orang oleh petugas dan tidak setiap bulan tetapi per triwulan dan sasarannya untuk bidang kesehatan dan pendidikan dan besaran penerimaan tergantung dari pada sasaran bantuan PKH yakni jumlah anak yang dimilik dalam keluarga dan itu rutin jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pembagiannya BLT dan juga PKH tidak ada kendala karena didampingi oleh pejabat,pihak keamanan, dinas terkait dan pendamping Desa yang tidak berhalangan beber agustinus.

Hal senada di sampaikan oleh Kades Banfanu, Kanisius M.L. Fios ditempat yang sama menyampaikan bahwa 332 KK itu terdata sebagai penduduk Banfanu dan yang menerima bantuan 271 KK dengan rincian, 92 penerima PKH, 46 KK penerima bansos, 133 KK penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020, sedangkan sisanya perangkat dan PNS.

Pemdes Banfanu dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19, kita siapkan 2 posko siaga yakni posko I terletak di wilayah dusun A dan posko II terletak di wilayah dusun D sehingga setiap masyarakat yang keluar masuk harus melapor diri dan untuk sementara yang keluar daerah tidak ada, ungkap Kanis.

Kanisius M. Fios sapaan akrab Kanis menambahkan bahwa Penerima BLT dan PHK berlaku sesuai aturan dan tepat sasaran dan pemdes ikuti setiap penerima bantuan supaya dapat dimanfaatkan sesuai keadaan sekarang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, tutupnya penuh harapan. (SB/Vae)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat